Inilah Ciri Utama Orang Berbakat Sukses

G+

loading...
loading...
Seorang penulis, Paul Tough, menyebutkan bahwa satu-satunya faktor personal yang menyebabkan seseorang itu bisa sukses adalah mendengarkan kata hatinya. Hal ini hampir terjadi pada semua bidang.

Anak-anak  yang  sekolah dengan menuruti kata hatinya akan memiliki nilai lebih bagus baik di sekolah maupun di universitas (college). Penelitian lain menyebutkan, mereka yang hidup atau berkarier di bidang yang mengikuti kata hatinya umurnya lebih panjang. Bukan semata-mata karena mereka tidak atau lebih sedikit merokok dan minum minuman keras, katanya. Mereka juga lebih sedikit yang terkena stroke, sedikit yang mengalami tekanan darah tinggi, dan di masa tuanya sedikit yang terkena Alzheimer.

Masih ada hasil penelitian lain yang menyimpulkan bahwa mereka yang  mengikuti kata hati mendapatkan penghasilan atau gaji lebih tinggi. Penelitian yang dilakukan oleh National Institute of Mental Health itu juga menyebutkan bahwa mereka yang mengikuti kata hati lebih puas dengan pendapatan dan pekerjaannya.

Masalahnya bagaimana seseorang mengetahui bahwa dirinya bekerja mengikuti kata hati? Orang yang mengikuti kata hati akan sangat terorganisasi hidupnya, bertanggung jawab, dan memiliki rencana jauh ke depan. Mereka juga bekerja keras saat menghadapi suatu tantangan dan mampu mengendalikan kata hatinya.

“Seorang pekerja yang menuruti kata hati akan melakukan pekerjaan lebih baik dalam rangkaian pekerjaan yang diberikan padanya dibanding para pekerja pada umumnya,” ujar Brent Robert, psikolog dari University of Illinois. Saat memulai pekerjaan, kata Robert, mereka akan menyusunnya (merencanakan sebaik-baiknya) terlebih dulu, bekerja berdasarkan rencana itu, gigih, tak menoleh ke belakang. Jika rencana besarnya gagal dicapai berdasarkan cara yang dilakukannya, ia tidak memilih untuk berhenti, tetapi mencari cara lain agar mampu mencapai tujuan itu. “Sehingga orang yang bekerja dengan kata hati selalu berhasil mencapai tujuannya,” katanya.

Nah, apakah Anda bekerja dengan kata hati atau terpaksa?
Demikian artikel saya kali ini yang membahas mengenai Inilah Ciri Utama Orang Berbakat Sukses. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi rekan-rekan sekalian. Terima kasih. Baca Selanjutnya :
loading...
loading...
loading...