Cara Memutihkan Gigi Anda Dengan Cepat

G+

loading...
loading...
Semua orang ingin punya gigi putih karena dengan memiliki gigi yang putih akan membuat kepercayaan diri meningkat. Selain itu dengan memiliki gigi putih akan membuat seseorang lebih menarik saat tersenyum. Tapi banyak cara memutihkan gigi. Mulai dari yang alami hingga penggunaan produk pemutih gigi. Pada dasarnya produk pemutih gigi hanya bisa memutihkan gigi dari warna gigi yang terlihat kusam karena sisa makanan, rokok, ataupun karena mengkonsumsi obat-obatan. Tapi ada juga yang bisa memutihkan gigi dari warna alami gigi. Hanya saja ada dosis yang perlu diperhatikan atau Anda akan mengalami kerusakan gigi permanen.

Sebenarnya ada dua cara memutihkan gigi dengan produk pemutih gigi:

1. Produk pemutih gigi membuat lapisan baru pada gigi Anda sehingga warna awal gigi Anda akan tertutupi. Tapi hal ini hanya bersifat sementara. Dan jika lapisan gigi dari produk pemutih gigi menghilang, Anda bisa mengulang kembali penggunaan produk.

2. Produk pemutih gigi menggunakan bahan yang mampu mengubah warna gigi dari dalam gigi. Dan ini dapat mempengaruhi struktur gigi itu sendiri sehingga diperlukan bantuan dari dokter gigi yang ahli demi menghindari dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Cara Memutihkan Gigi ala Tradisional


Daripada Anda harus mengeluarkan uang yang mahal untuk produk pemutih gigi, Anda bisa menggunakan cara memutihkan gigi secara alami dan aman. Tapi tetap saja Anda tidak bisa melakukannya sesering mungkin. Minimal Anda bisa melakukannya sebulan sekali agar gigi tetap terjaga dan kuat secara alami.

1. Menggunakan Buah Stroberi

Buah stroberi mengandung asam malat yang mampu mengubah warna gigi menjadi lebih putih. Caranya dengan menggosokkan buah stroberi ke gigi Anda dan Anda diamkan selama 10 menit. Setelah itu sikat gigi menggunakan pasta hingga bersih.

2. Menggunakan Kulit Lemon atau Jeruk

Saat Anda makan buah lemon atau buah jeruk, Anda bisa mengambil kulitnya dan menggosokkan gigi Anda dengan bagian dalam kulit lemon atau jeruk selama kurang lebih 5 menit. Setelah itu bersihkan gigi Anda hingga bersih.

3. Menggunakan Baking Soda

Baking soda memang sudah lama dipercaya mampu memutihkan gigi secara alami. Caranya cukup dengan menempelkan baking soda ke permukaan gigi dan didiamkan selama 10 menit. Setelah itu bersihkan gigi Anda hingga bersih menggunakan pasta gigi.

Jadi, apapun cara memutihkan gigi yang Anda pilih, Anda tetap harus memperhatikan kesehatan gigi Anda sendiri. Karena gigi yang sehat dan bersih jauh lebih bagus.
Demikian artikel saya kali ini yang membahas mengenai Cara Memutihkan Gigi Anda Dengan Cepat. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi rekan-rekan sekalian. Terima kasih. Baca Selanjutnya :
loading...
loading...
loading...