Obat Tradisional Untuk Gusi Bengkak

G+

loading...
loading...

Banyak orang yang memiliki masalah dengan gigi apalagi bila ia tidak sering merawat dan menjaga gigi Anda dengan gosok gigi dengan rajin. SelaIn gigi berlubang masalah lain yang menyerang gigi adalah gusi bengkak. Rasanya sama-sama tidak enak untuk makan dan sangat menyiksa. Tidak selamanya gusi bengkak atau gigi berlubang harus diatasi dengan obat-obatan kimia. Ada juga obat tradisiona untuk gusi bengkak yang bisa dengan mudah dan ampuh menyembuhkan. Dengan menggunakan obat tradisional tersebut juga tidak menimbulkan samping yang mampu membahayakan gigi lainnya. Anda bisa menyimak beberapa obat tradisional yang bisa digunakan untuk mengobati gusi yang bengkak.

Gunakan garam yang dicampur dengan air, lalu pakai sebagai obat kumur pada mulut untuk mengatasi gusi bengkak. Kandungan yodium yang ada dalam garam mampu meringankan ngilu di gigi. Bahan alami kedua yang bisa Anda gunakan adalah es batu. Mungkin Anda berfikir jika gusi bengkak tidak boleh minum air dingin atau pun es batu. Namun salah satu obat tradisional untuk gusi bengkak ialah menggunakan es batu. Dengan cara gunakan potongan es batu kecil, tempelkan dengan jari tangan pada bagian yang linu. Pijatlah perlahan agar linu pada gusi Anda berkurang. Selanjutnya, ada lemon yang dicampurkan dengan air hangat mampu atasi gusi yang bengkak. Selain untuk perawatan wajah tentunya, lemon ini bisa digunakan untuk cairan berkumur bagi yang sedang menderita gusi bengkak.

Perbanyak minum air putih adalah kunci untuk menjaga gusi Anda agar tidak semakin membengkak dan juga pegal. Bahan-bahan alami tersebut termasuk bahan yang mudah untuk dicari di kehidupan sehari-hari. Sehingga Anda tidak harus melulu mengkonsumsi obat kimia dari dokter. Obat tradisional untuk gusi bengkak juga bisa menggunakan minyak cengkeh. Minyak cengkeh terbukti mampu mengatasi masalah pada mulut dan gigi. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan minyak cengkeh tersebut ke bagian gusi yang bengkak. Anda tidak perlu khawatir karena bahan alami ini tentu tidak memiliki edek samping yang membahayakan.
Demikian artikel saya kali ini yang membahas mengenai Obat Tradisional Untuk Gusi Bengkak. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi rekan-rekan sekalian. Terima kasih. Baca Selanjutnya :
loading...
loading...
loading...