Saat Yang Tepat Menggunakan Kawat Gigi

G+

loading...
loading...
Jangan putus asa jika gigi Anda tidak rapi, karena banyak orang yang juga memiliki gigi tidak rapi. Kondisi gigi tiap orang berbeda-beda. Jika Anda memiliki gigi yang tidak rata, dokter gigi keluarga Anda mungkin tidak menyadari hal itu selama kunjungan rutin Anda. Jika Anda memiliki masalah penyelarasan gigi, hal terbaik yang harus Anda lakukan adalah menemui orthodontist.
Orthodontist adalah dokter gigi yang ahli dalam merapikan gigi dengan menggunakan alat-alat seperti kawat gigi.

Cara kerja dan lama pemakaian kawat gigi

Ada 2 komponen penting dalam kawat gigi, yaitu kawat dan karet gelang. Kawat dan karet gelang bekerja sama dalam memperbaiki keselarasan gigi. Kawat berfungsi memindahkan gigi, sedangkan karet gelang berfungsi untuk merapikan letak gigi.

Lamanya waktu untuk memakai kawat gigi tergantung pada kondisi orang. Setelah dokter gigi Anda melepas kawat gigi Anda, Anda akan diminta untuk memakai penahan gigi. Memakai kawat gigi seperti memiliki magnet makanan di mulut Anda. Setiap kali Anda makan, banyak sisa makanan yang terselip di antara gigi dan kawat gigi.

Jika Anda tidak punya waktu untuk menyikat gigi, gunakan benang gigi untuk menghilangkan sisa-sisa makanan yang terjebak di sekitar kawat gigi dan di antara gigi Anda. Untuk memastikan bahwa gigi Anda benar-benar bersih, mintalah dokter gigi Anda untuk membersihkannya saat dokter memeriksa gigi posisi kawat gigi Anda.

Kapan saat yang tepat memakai kawat gigi?

Menurut American Association of orthodontist serta beberapa otoritas ortodontik internasional, sangat penting bagi anak untuk mendapatkan pemeriksaan ortodontik pada usia 7. Dengan memperhatikan dan mengawasi mereka saat mereka tumbuh dan berkembang, dokter gigi dapat mengetahui saat yang tepat untuk memperbaiki masalah gigitan yang pada jika ditemukan di usia lanjut tidak cukup dengan perawatan ortodontik tetapi harus melalui operasi.

Orang tua yang secara rutin membawa anak-anak mereka ke dokter gigi untuk diperiksa akan dapat merencanakan perawatan masa depan jika mereka memang dibutuhkan. Jika dokter gigi yang Anda kunjungi percaya bahwa seorang anak dapat mengambil manfaat dari skrining ortodontik, mereka biasanya akan merekomendasikan daftar ortodontis kepada orangtua.

Ada beberapa anak yang tidak bisa mendapatkan keuntungan dari kawat gigi sama sekali. Kadang-kadang, gigi hanya akan tumbuh dengan cara tertentu, dan gigi ini tidak dapat ditolong dengan penambahan kawat gigi. Jika anak-anak Anda sering menderita sakit gigi, mengalami pertumbuhan gigi yang tidak wajar dan formasi gigi yang aneh, itulah saat yang tepat untuk mengunjungi orthodontist.
Demikian artikel saya kali ini yang membahas mengenai Saat Yang Tepat Menggunakan Kawat Gigi. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi rekan-rekan sekalian. Terima kasih. Baca Selanjutnya :
loading...
loading...
loading...