Bahan Alami Mengobati Penyakit Insomnia

Insomnia atau yang biasa disebut susah tidur adalah sebuah penyakit yang menakutkan. Penyakit yang satu ini merupakan kelainan berupa kesulitan seseorang untuk tidur. Bagi orang yang biasanya mengalami siklus tidur normal, insomnia dapat terjadi apabila tiba-tiba dia terbangun di tengah malam kemudian dia kehilangan keinginannya untuk tidur. 

Bahkan meskipun dia mempunyai kesempatan untuk meneruskan tidurnya, dia tak dapat melakukan hal tersebut. Seseorang yang menderita insomnia biasanya sedang mengalami gangguan psikologis. Yang lebih menakutkan, orang yang menderita insomnia akan terjaga di saat orang lain tertidur dan tertidur di saat orang lain terbangun. Siklus tidur terbalik itulah yang harus diwaspadai. Inilah yang menjadikan banyak orang mulai mencari obat tradisional insomnia.

Berbicara mengenai obat insmonia, dalam kesempatan kali ini akan diulas secara singkat mengenai beberapa bahan alami yang bisa anda manfaatkan. Adapun bahan alami pertama yang bisa anda manfaatkan adalah madu. Madu memang merupakan bahan yang dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit, salah satunya adalah gangguan tidur. Bila anda memilih madu, caranya adalah dengan mengkonsumsi setidaknya madu 1 sendok makan di pagi, siang, dan malam hari secara rutin. 

Namun untuk malam hari, anda bisa mencampurkan madu dengan segelas susu hangat. Hal ini karena susu merupakan bisa memberikan perasaan tenang sehingga tidur anda akan terasa nyenyak. Ini adalah obat tradisional insomnia yang pertama.

Adapun obat tradisional insomnia yang kedua adalah dengan menggunakan ekstrak kulit manggis dan juga daun sirsak. Mengapa? Karena racikan dari kedua bahan tersebut merupakan obat insomnia yang cukup ampuh untuk menghilangkan derita anda dari penyakit tersebut. Hebal kulit manggis memang merupakan bahan yang bisa digunakan untuk mengatasi berbagai penyakit. 

Perpaduan dari daun sirsak dan juga ekstrak kulit manggis akan membantu anda mengatasi insomnia. Oleh karena itulah muncul berbagai racikan dari kedua bahan itu. Demikianlah dua bahan alami yang bisa anda manfaatkan sebagai obat alami untuk mengatasi insomnia. Semoga obat tersebut bisa dengan mudah untuk anda temukan.

Artikel Terkait

loading...