Bahan Obat Alami Untuk Penyakit Hepatitis

G+

loading...
loading...
Hepatitis atau radang hati adalah penyakit yang menyerang organ hati hingga menyebabkan peradangan. Gejala yang umum apabila terkena hepatitis adalah kulit dan bola mata berubah menjadi agak kekuningan. Sehingga sering disebut penyakit kuning. 

Hepatitis akut dapat berakibat kematian. Cara yang praktis dan aman untuk mengobati hepatitis adalah dengan obat alami hepatitis yang mengandung kurkumin yang terdapat pada temu lawak, minyak asiri dari bawang putih dan masih banyak zat lainnya yang dapat mengobati hepatitis. 

Bahan-bahan tersebut mengandung zat yang berguna memperbaiki fungsi hati dan bersifat hepatoprotektif. Hepatoprotektif yaitu sifat yang melindungi sel hati dari racun dan memperbaiki regenerasi sel dengan baik.

Bahan alami untuk mengobati hepatitis dapat dengan mudah diperoleh di sekitar kita. Yang pertama adalah ramuan temu lawak yang mengandung kurkumin. Selain mengatasi hepatitis temu lawak juga dapat mengatasi sekresi empedu yang macet dan menghilangkan noda hitam di wajah. 

Caranya dengan menghaluskan 2 jari rimpang temu lawak kemudian dicampur dengan setengah cangkir air hangat dan madu. Kemudian disaring dan airnya diminum dua kali sehari secara teratur. Obat alami hepatitis lainnya yang sangat mudah dijumpai dan enak adalah jus tomat. Selain dijus, tomat dapat direbus dan diambil sarinya. Bahan alami kunyit juga dapat mengatasi radang hati. Kunyit dihaluskan dan diperas, kemudian airnya dicampur dengan madu. Ramuan alami ini diminum tiga kali sehari.


Banyak sekali bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi hepatitis. Kunyit yang juga mengandung kurkumin dapat dicampur dengan brotowali sebagai obatalami hepatitis. Caranya dengan merebus 10 gram kunyit, 15 gram brotowali, dan 5 gram daun ingu dengan 1 liter air. Setelah direbus dan tersisa ½ liter air, ramuan tradisional ini dapat dicampur dengan gula aren untuk mengurangi rasa pahit. Untuk bekerja secara maksimal air rebusan dari kunyit diminum tiga kali sehari. 

Bahan alami lainnya adalah bonggol bambu kuning yang dihancurkan kemudian direbus dengan 2 liter air hingga tersisa 1 liter, barulah diminum dengan dicampur gula aren. Setelah mengkonsumsi ramuan-ramuan herbal ini, para penderita hepatitis sangat dianjurkan untuk cukup istirahat agar hati kembali berfungsi dengan baik dan tubuh menjadi lebih sehat.
Demikian artikel saya kali ini yang membahas mengenai Bahan Obat Alami Untuk Penyakit Hepatitis. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi rekan-rekan sekalian. Terima kasih. Baca Selanjutnya :
loading...
loading...
loading...