Cara Membuat Obat Alami Untuk Darah Tinggi

Sudah bukan rahasia lagi bila salah satu ciri orang yang terkena penyakit darah tinggi, dalam kesehariannya ia akan mudah marah. Sebab itu, bila ingin terhindar dari penyakit darah tinggi, sebaiknya anda ikut terapi penahanan emosi agar menjadi stabil.

Namun, langkah tersebut hanya mampu digunakan untuk pencegahan saja. Bila ingin sembuh secara total, anda bisa coba 5 cara membuat obat alami darah tinggi yang akan dijelaskan berikut ini.

Cara pertama, buatlah ramuan obat herbal berbahan daun seledri dan bawang putih. Pengolahannya, haluskan kedua bahan tersebut, kemudian sedu dengan segelas air panas. Aduklah hingga ramuan tercampur rata, lalu saringlah. Setelah itu, bagi air ramuan masing-masing menjadi setengah gelas. Dosis pemakaiannya, minum tiap pagi dan sore yang masing-masing setengah gelas. Perlu diingat bahwa ramuan ini mengandung bawang putih, sehingga berbahaya untuk anda yang memiliki sakit lambung.

Cara membuat obat alami darah tinggi yang kedua, anda bisa mengolah daun kumis kucing, meniran, pegagan, dan alang-alang. Potonglah bahan-bahan tersebut berbentuk kecil-kecil, kemudian rebuslah dengan 2 gelas air. Untuk mempercepat pengentalan, anda bisa aduk rebusan obat tersebut. Setelah ramuan itu menguap dan menjadi kira-ira satu gelas saja, saring dan minumlah ramuan tersebut setiap dua kali sehari. Agar lebih manjur, konsumsilah ramuan tersebut ketika hangat, agar obat ini dapat sekaligus menjadi penenang yang efektif.

Untuk cara pembuatan obat herbal ketiga, anda bisa manfaatkan bahan alam berupa labu siam. Labu jenis ini memiliki kulit berwarna hijau muda dan dagingnya agak transparan. Nah, untuk anda yang tidak suka minum jamu-jamuan, labu siam ini sangat cocok dikonsumsi sebagai obat darah tinggi. Anda bisa mengolahnya menjadi isian rawon, isian sayur asam, dll.

Obat alami darah tinggi yang selanjutnya adalah memanfaatkan khasiat dari mentimun. Satu jenis ini lebih mudah untuk dikonsumsi, sebab ada banyak olahan yang bisa dicoba. Hal tersebut misalnya menjadikan mentimun sebagai pendamping lalapan, campuran rujak, jus, dll. Dengan mengkonsumsi mentimun minimal sehari sekali, tekanan darah anda pasti akan menurun dan menjadi normal kembali.

Artikel Terkait

loading...