Cara Mengobati Penyakit Sendi/Rematik

G+

loading...
loading...
Sakit sendi biasa disebut juga sebagai rematik. Penyakit ini dapat disebabkan oleh faktor usia, terlalu sering mandi malam, sering berada di ruangan dingin menggunakan pakaian terbuka, dll. 

Pada awalnya, gejala yang dialami oleh penderita sakit sendi biasanya adalah mudah merasa nyeri, sering mengalami kram otot, serta mudah capek. Bila tidak segera diobati, sakit sendi bisa memicu terjadinya kelumpuhan. 

Sebab itu, sebagai penyembuh yang paling aman dan efektif, anda bisa buat ramuan obat alami untuk sakit sendi. Jika anda belum mengerti bagaimana caranya, pelajarilah langkah-langkah berikut ini.

Pertama-tama, siapkan 4 ruas kunyit, 5 sendok makan air, 1 sendok teh lada hitam bubuk, serta 1 sendok makan minyak sayur. Cara mengolahnya, kupas dan bersihkan kunyit lalu parutlah. Kemudian, masukkan 5 sendok air ke dalam parutan kunyit dan aduk hingga bercampur. Setelah itu, saring dan peraslah kunyit hingga terpisah sari dan ampasnya. Selanjutnya, masukkan bubuk lada hitam ke dalam sari kunyit. 

Bila anda menggunakan lada biji, tumbuklah terlebih dulu hingga menjadi halus. Setelah itu, tambahkan minyak sayur dan campurkan hingga rata. Nah, gunakan ramuan ini dengan cara mengoleskannya pada bagian luar sendi yang sakit. Dengan begitu, khasiat dari bahan-bahan herbal dalam obat alami untuk sakit sendi ini akan meresap dan masuk pada persendian, hingga kemudian menyembuhkannya.

Ramuan lain yang bisa anda gunakan untuk menyembuhkan nyeri sendi adalah kulit manggis. Hal ini karena kulit manggis memiliki kandungan zat antioksidan xanthone yang cukup tinggi. Zat tersebut berfungsi untuk membentuk zat anti-peradangan. 

Sehingga, sendi yang nyeri akibat radang dapat dengan mudah disembuhkan menggunakan kulit manggis. Selain itu, anda bisa juga membuat obat alami untuk sakit sendi dari bahan dasar sea cucumber atau teripang laut. 

Sebagai tips, pilihlah teripang dari jenis strichopus variegetus karena jenis tersebutlah yang memiliki jumlah paling kaya akan gizi. Nah, dengan adanya banyak pilihan di atas, anda bisa sesuaikan dengan kesukaan dan kemampuan tubuh anda. 
Demikian artikel saya kali ini yang membahas mengenai Cara Mengobati Penyakit Sendi/Rematik. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi rekan-rekan sekalian. Terima kasih. Baca Selanjutnya :
loading...
loading...
loading...