Inilah 7 Macam Obat Tradisional Untuk Kolesterol

G+

loading...
loading...
Obat herbal kini memang lebih diminati dibanding dengan obat toko. Selain karena harganya lebih murah, bahan-bahan untuk membuat obat herbal juga mudah didapat di sekitar kita. Walaupun begitu, terkadang ada orang yang kerap meminum ramuan obat herbalnya sendiri, namun penyakitnya tak kunjung sembuh. Nah, salah satu penyebabnya adalah karena komposisi bahan yang ia campurkan tidak sesuai dengan takaran yang semestinya. Sebagai contoh, berikut akan diulas beberapa tips membuat obat tradisional kolesterol beserta dosisnya.

Ramuan obat pertama yakni menggunakan bahan licorice. Licorice sendiri adalah tumbuhan akar manis yang banyak mengandung biotin, asam amino, asam ferulic, asam flavanoid, asam sinapic, serta beta-sitoserol. Bila anda merebus licorice ke dalam 3 gelas air, selama kurang lebih 15 menit air tersebut akan menguap dan tersisa 1 gelas saja. Selanjutnya, saring dan bagilah air ramuan tersebut menjadi dua gelas. Setiap satu hari, minumlah setengah gelas saja karena bila terlalu banyak dosisnya, anda bisa kekurangan kalium. Resep ramuan obat tradisional kolesterol kedua adalah menggunakan jamur kuping putih. Bila tidak suka jamu, anda bisa olah jamur untuk menjadi sajian makanan yang lezat. Caranya, bersihkan dan cuci jamur, lalu potong sesuai selera. Kemudian, masukkan ke panci yang telah terisi air mendidih, lalu tambahkan bumbu dan aduk hingga merata. Setelah matang, hidangkan dan nikmatilah sup jamur ketika hangat.


Selain kedua ramuan di atas, ada lima resep lain yang bisa anda nikmati dengan lebih nyaman. Pertama, anda bisa buat jus alpukat dengan menambahkan susu coklat di atasnya. Keempat, anda bisa buat olahan sayur daun kacang tanah. Sebagai tips, gunakan bumbu sayur kunci untuk membumbui daun kacang tersebut. Resep kelima, buatlah olahan dari bahan labu siam. Sebagai tips, olah labu siam dengan daging sapi dan bumbu rawon. Kemudian, resep keenam adalah dengan membuat jamu temulawak. Kandungan zat di dalamnya akan memperlancar ekskresu empedu yang umumnya memicu tingginya kadar kolesterol. Selanjutnya, resep terakhir adalah dengan memakan buah belimbing manis mentah-mentah. Dijamin, semua resep di atas dapat menjadi obat tradisional kolesterol yang efektif.
Demikian artikel saya kali ini yang membahas mengenai Inilah 7 Macam Obat Tradisional Untuk Kolesterol. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi rekan-rekan sekalian. Terima kasih. Baca Selanjutnya :
loading...
loading...
loading...