Inilah Obat Alami Atasi Pilek

Pilek adalah penyakit yang bisa hinggap pada siapa saja, dari anak kecil hingga orang tua sekalipun. Bahkan anda pun pasti pernah mengalami penyakit yang satu ini. Pada kesempatan kali ini anda akan mendapatkan ulasan singkat mengenai beberapa obat alami atasi pilek. Adapun obat alami yang pertama adalah dengan memperbanyak minum air putih. 

Hal ini karena air putih mempunyai banyak sekali khasiat, salah satunya adalah mengatasi pilek yang melanda anda. Minumlah setidaknya delapan gelas air putih setiap harinya. Obat yang kedua adalah dengan banyak mengkonsumsi buah dan sayur. 

Mengapa? Karena buah dan sayuran mempunyai kandungan zat yang sangat bagus untuk tubuh. Selain itu, buah dan sayur akan memperkuat tubuh saat kondisi tubuh mulai lemah. Untuk itu, setidaknya konsumsilah buah dan sayur sebagai makanan sehari-hari anda untuk mengatasi bahkan mencegah pilek.

Adapun obat alami atasi pilek yang ketiga adalah dengan menggunakan bawang putih. Bahan yang satu ini sudah sangat terkenal dan mudah ditemukan karena merupakan jenis rempah-rempah yang sering dikonsumsi. Untuk mengatasi pilek, anda bisa mengkonsumsinya dengan mencampurkannya pada masakan anda sehari-hari. 

Selain itu, bila anda tak sempat untuk memasaknya, maka gunakan saja aroma dari bawang putih sebagai obat untuk mengatasi pilek yang manjur. Sedangkan obat yang keempat adalah dengan memanfaatkan cabe ataupun berbagai makanan yang mengandung cabe. Hal ini karena kandungan capsaicin yang terdapat pada cabe berkhasiat untuk membersihkan rongga hidung.

Untuk obat alami pilek yang kelima, anda bisa coba untuk mengkonsumsi campuran antara madu dan juga jahe. Anda pasti tahu bahwa madu mempunyai rasa yang enak serta memiliki berbagai khasiat yang baik untuk tubuh. Sedangkan jahe adalah bahan yang biasa digunakan untuk menghangatkan tubuh. 

Cara untuk menggunakan obat yang terakhir ini adalah dengan mengambil dua ruas jahe yang diparut hingga halus. Parutan tersebut dicampurkan dengan air hangat dan ditambah madu. Minumlah sekitar tiga kali dalam sehari. Itulah beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan.

Artikel Terkait

loading...