Inilah Obat Herbal Penyakit Beri-Beri yang Ampuh

Penyakit beri-beri merupakan suatu kelainan pada tubuh yang disebabkan kurangnya kadar vitamin B dalam tubuh. Kelainan tersebut biasanya tampak dengan adanya pembengkakan pada bagian tubuh tertentu seperti betis, tungkai kaki serta bagian lain. Kurangnya konsumsi makanan yang mengandung vitamin B1 merupakan penyebab utama penyakit ini. 

Beberapa gejala lain yang muncul seperti kaki dan tangan yang terasa lemas serta terasa berat untuk berjalan, berkurangnya nafsu makan, tidak kuat berdiri atau berjalan lama, hingga mengalami pemasalahan pada pernapasan. Salah satu tanda yang khas dari penyakit ini adalah jika anda menekan bagian yang bengkak dengan ujung jari, maka akan muncul cekungan yang sulit untuk kembali seperti semula. Obat herbal untuk beri-beri dipercaya dapat menyembuhkan peyakit yang sudah parah sekalipun.

Penyakit beri-beri sebenarnya merupakan penyakit yang tidak terlalu beresiko. Tetapi bila dibiarkan, penyakit inipun dapat mengakibatkan kematian bagi penderitanya. Oleh karena itu, berbagai obat tradisional kini banyak dicari karena terbukti lebih ampuh. Ramuan tersebut berasal dari tumbuhan yang mudah untuk ditemukan. 

Bahan-bahan yang diperlukan dalam membuat obat herbal untuk beri-beri adalah cabai jawa, daun sembung dan daun dewa yang masih segar. Siapkan 3 buah cabai jawa dan masing-masing 15 gram daun sembung dan daun dewa. Cuci bersih semua bahan tersebut kemudian rebus dengan air sebanyak 600cc hingga air yang tersisa tinggal setengahnya. Kemudian, saring dan minum iar rebusan tersebut secara rutin setiap hari.


Obat herbal untuk beri-beri yang ampuh menyembuhkan dapat anda buat sendiri tanpa harus membeli. Karena penyakit ini disebabkan kurangnya kadar vitamin B dalam tubuh, maka pengobatan yang efektif adalah dengan banyak konsumsi makanan yang mengandung vitamin B. Makanan yang mengandung vitamin B berasal dari biji-bijian dan kacang-kacangan yang dapat berupa kacang hijau dan beras merah. 

Anda dapat mengolah bahan tersebut untuk dibuat makanan yang sehat serta nikmat, seperti bubur. Sebelum diolah menjadi bubur, pastikan bahan-bahan tersebut telah dicuci bersih. Untuk mengatasi bengkak, anda dapat mengkonsumsi sari buah nanas dan mengkudu. Untuk memperoleh sari dapat dilakukan dengan blender. Minum sarinya dan ampasnya dibalurkan pada bagian tubuh yang bengkak.

Artikel Terkait

loading...