Inilah Obat Tradisional Untuk Kanker Hati

Kanker, sebuah kata yang dianggap sebagai suatu hal yang menyeramkan dan mematikan. Kanker yang menyerang dan menggerogoti organ tubuh hingga organ tersebut tidak dapat berfungsi kembali. Kanker yang menyerang hati bisa terjadi pada pria dua kali lipat dibanding dengan wanita. Kanker hati disebabkan oleh infeksi kronis hepatitis b, hepatitis c, dan konsumsi alkohol yang berlebihan. 

Gejala kanker tidak dapat dengan mudah diketahui hanya dengan melihat kondisi fisik, tetapi harus dilakukan dengan pengecekan medis yang akurat. Jika sudah positif terkena kanker hati jangan dulu cemas karena sekarang banyak sekali ramuan untuk obat kanker hati. Ramuan herbal memiliki kelebihan untuk membunuh sel kanker tanpa membunuh sel yang sehat di dalam tubuh.

Obat tradisional yang berasal dari bahan-bahan alami perlu dikonsumsi secara rutin dan dengan dosis yang tepat agar mengatasi kanker dengan baik. Perlu kesabaran dan energi serta semangat yang positif dari penderita agar terbebas dari kanker.

Bahan alami di sekitar kita yang dapat dimanfaatkan sebagai obat kanker hati adalah manggis. Manggis memiliki kandungan vitamin C dan E sebagai antioksidan paling efektif. Kandungan Alpha-mangostin dan gamma-mangostin pada manggis berguna sebagai anti bakteri. Selanjutnya yang dapat membunuh kanker adalah kulit manggis yang memang mengandung xanthone. Xanthone mengandung senyawa aktif sebagai antioksidan, antikanker, antitumor, dan masih banyak lagi.


Sekarang banyak produk yang menawarkan ekstrak buah manggis ini. Tetapi kulit manggis juga bisa kita olah sendiri di rumah untuk obat tradisional kanker hati. Caranya dengan memisahkan kulit manggis dengan buahnya lalu didinginkan kemudian campurkan dengan ethanol dan air dengan perbandingan 1:2. 

Setelah itu blender kemudian diendapkan selama 24 jam dan saring untuk memisahkan ekstrak xanthone dan ampas. Untuk menghilangkan ethanol dapat dilakukan pemanasan selama 10 menit dengan suhu 90 hingga 95 OC lalu dinginkan dengan suhu kamar. Ekstrak buah manggis ini dapat dicampur dengan perasa buah dan diminum dengan mencampurkan air. Ekstrak manggis buatan sendiri yang berkhasiat mengatasi kanker siap untuk diminum. 

Artikel Terkait

loading...