Obat Alami Atasi Flu Yang Manjur Dan Aman

Flu merupakan virus yang biasa menyerang setiap orang setiap waktu. Meskipun sebagian orang menganggap penyakit ini sebagai suatu penyakit yang ringan, namun jika tidak segera diatasi maka akan bertambah parah. 

Oleh karena itu, sebelum flu membuat aktifitas anda terganggu, anda bisa melakukan beberapa cara untuk mengobati permasalahan ini. Anda bisa menggunakan obat alami atasi flu berikut ini. Pertama, anda bisa mengkonsumsi madu dan jahe. Madu dan jahe merupakan obat untuk mengatasi flu yang mudah untuk anda dapatkan. Selain berkhasiat untuk menyembuhkan flu atau pilek, rasa dari madu yang enak juga dapat membuat anda senang untuk mengkonsumsinya. 

Caranya cukup mudah, anda hanya perlu mencampurkan parutan jahe sekitar 2 ruas dengan 2 atau 3 sendok madu. Kemudian anda dapat mengkonsumsinya 3 kali sehari. Dengan cara ini, anda akan merasa lebih baik.

Obat alami atasi flu yang selanjutnya yaitu dengan mengkonsumsi rempah-rempah. Seperti yang anda ketahui, ada banyak jenis rempah-rempah di negeri ini. Anda bisa memanfaatkannya untuk mengobati flu yang sedang anda rasakan. Rempah-rempah yang memiliki rasa hangat seperti jahe, kencur, sreh, kemangi, dan lainnya bisa anda gunakan sebagai pengobatan tradisional yang aman. 

Untuk memanfaatkannya tentu harus menggunakan beberapa cara. Salah satunya yaitu dengan merebus rempah-rempah tersebut dengan air hingga mendidih. Setelah itu, anda bisa meminumnya selagi hangat. Semakin rutin anda mengkonsumsi air rempah-rempah ini, maka flu yang anda rasakan akan cepat membaik.

Obat alami atasi flu yang mudah dan simpel berikutnya yaitu dengan menghirup aroma bawang. Anda bisa menggunakan bawang putih, bawang merah atau daun bawang sebagai obat alami ini. Selain mudah di dapat, cara untuk melakukan pengobatan menggunakan bawang juga cukup mudah untuk dilakukan. 

Anda hanya cukup menghirup aroma bawang tersebut selama 5 menit. Anda rasakan aroma bawang yang hangat dan khas. Dengan cara ini, anda akan merasakan perbedaan pada flu yang sedang anda rasakan. Hal ini dikarenakan bawang memiliki fungsi sebagai pembersih hidung.


Artikel Terkait

loading...