Obat Alami Dan Manjur untuk Sakit Kepala

Ketika musim hujan tiba, sangat wajar bila seseorang mengalami sakit kepala. Hal ini karena sakit kepala merupakan salah satu gejala hendak terkena penyakit influenza. 

Selain itu, ada juga beberapa kategori sakit kepala seperti migrain, sakit kepala belakang (di bagian tengkuk), serta sakit kepala total. Ketika anda mengalami salah satunya, pasti aktivitas anda sehari-hari tidak dapat terlaksana dengan maksimal. Sebab itu, bila ingin cepat sehat kembali, segeralah mencari obat yang mujarab. Sebagai tips, berikut adalah keterangan terkait macam-macam obat alami manjur untuk sakit kepala.

Obat alami yang paling mudah adalah dengan beristirahat untuk sementara waktu. Biasanya, bila anda sakit kepala maka suhu tubuh akan ikut naik. Hal ini akan membuat tubuh anda lemas dan mudah letih, sehingga tidur adalah salah satu cara paling efektif yang bisa anda lakukan. Obat alami yang kedua adalah dengan banyak-banyak mengkonsumsi air putih. 

Bila sakit kepala anda adalah gejala flu, air putih dapat membantu mempercepat keluarnya lendir dari dalam tubuh. Walaupun awalnya kondisi anda mungkin sangat drop, tapi anda tak perlu khawatir karena masa berlangsungnya biasanya hanya sebentar. Hal lain yang juga berfungsi sebagai obat alami manjur untuk sakit kepala adalah mengkonsumsi teh hangat. Daun teh yang mengandung zat penenang akan membuat anda sedikit demi sedikit kehilangan rasa sakit di kepala. Selain itu, hawa hangat dari teh akan terserap ke dalam tubuh dan menghangatkan anda.

Selain obat-obatan tersebut di atas, anda bisa juga mengkonsumsi sup wortel. Wortel yang kaya akan vitamin dapat memberikan asupan untuk tubuh sehingga tubuh menjadi kuat kembali. Selain itu, rasa sup yang hangat dapat menjalar hingga kepala yang kemudian mampu meredakan sakitnya. Selanjutnya, susu juga baik sebagai obat alami manjur untuk sakit kepala. 

Agar lebih mujarab, anda bisa campurkan madu ke dalam susu tersebut. Madu yang sudah terkenal sebagai obat alami untuk segala penyakit pastilah mampu menyembuhkan sakit kepala anda. Sedangkan untuk pemulih stamina, anda bisa tambahkan 1 butir telur ayam kampung ke dalam ramuan susu dan madu. 

Artikel Terkait

loading...