Obat Alami Diabetes Mellitus Tanpa Resep Dokter

Salah satu penyakit berbahaya yang sering ditemui atau diidap oleh orang Indonesia adalah diabetes mellitus. Penyakit ini disebabkan karena terlalu sering mengkonsumsi karbohidrat secara berlebihan. Dalam ilmu kesehatan secara teoritis, semakin banyak mengkonsumsi karbohidrat maka akan terjadi peningkatan gula darah dalam tubuh secara drastis. 

kadar gula darah dalam tubuh yang tinggi pada akhirnya menjadi faktor penyebab terserang penyakit diabetes melitus. Jika sudah mengidap penyakit DM, maka akan sulit untuk disembuhkan. Konsekuensinya, anda harus menjaga pola makan, terutama mengurangi konsumsi kadar karbohidrat tinggi. Namun, ada juga obat alami diabetes mellitus yang dapat menyembuhkan penyakit mematikan ini.

Ketika anda sudah mengidap penyakit dibetes mellitus, lakukanlah konsultasi ke dokter karena penyakit ini merupakan penyakit yang berbahaya di dunia. Namun jika anda anti dengan dokter, obat alami diabetes mellitus adalah solusinya. Obat alami tersebut seperti Mahkota dewa dapat menyembuhkan atau mengurangi resiko dari penyakit ini. 

Mahkota dewa yang merupakan tanaman obat herbal mempunyai efek penyembuhan seperti obat disentri, anti-peradangan, sakit kulit, dan khususnya bagi penderita diabetes mellitus, tanaman obat herbal ini dapat menurunkan kadar gula darah. Cara menggunakanya yaitu menyeduh irisan buah Mahkota dewa ke dalam segelas air panas (200 cc). selanjutnya, tutuplah gelas tersebut dan biarkan sebentar supaya larut. Barulah setelah itu, diminum secukupnya. Disarankan untuk meminumnya 2-3 kali dalam sehari untuk penderita diabetes mellitus.

Tanaman obat lainya yang dapat dijadikan obat alami diabetes mellitus adalah buah noni. Buah noni dianggap sangat ampuh untuk menurunkan kadar gula darah dalam tubuh serta dapat memperbaiki sel beta pankreas serta reseptor insulin yang tidak berfungsi dengan baik. 

Selain itu ada tanaman pare yang dapat menyembuhkan diabetes mellitus. Kandungan yang terdapat dalam tanaman pare adalah senyawa aktif charantin dan polypeptide-P yang bisa merangsang sel beta pankreas. Cara menggunakanya adalah dengan memotong buah Pare seberat 200 gram, setelah itu buat menjadi jus atau direbus. Minumlah airnya secara teratur setelah makan bagi penderita diabetes mellitus.

Artikel Terkait

loading...