Obat Alami Untuk Mengatasi Penyakit Maag

Sakit maag merupakan salah satu gangguan perut yang sangat menyiksa. Jika anda membiarkan maag anda tanpa usaha mengobatinya maka maag anda akan semakin parah. Sakit maag terjadi karena beberapa faktor yang disebabkan pola hidup yang tidak sehat sehingga menyebabkan gangguan perut. 

Faktor-fakto itu antara lain stress, pepsin dan asam lambung yang diproduksi terlalu berlebihan, sering menunda waktu makan, konsumsi makanan pedas, asam dan alkohol, serta kelainan pada pankreas. Obat Alami Untuk MengatasiMaag sebenarnya banyak disekitar anda, namun kebanyakan orang tidak tahu ddan lebih memilih obat buatan yang mungkin saja tidak cocok bagi sebagian besar orang.

Sakit maag sendiri beragam jenisnya, dari sakit maag yang biasa, sedang sampai sakit maag berat. Sakit maag kronis harus segera diobati karena dapat menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. ObatAlami Untuk Mengatasi Maag adalah buah-buahan yang mengandung zat anti oksidan, salah satunya adalah pisang. 

Pisang diketahui mempunyai zat anti oksidan yang mampu mengikat asam lambung dan menetralisirnya. Konsumsi pisang secara teratur dapt membantu anda menurunkan asam lambung dan otomatis akan meredakan sakit lambung yang anda rasakan. Pisang juga mempunyai vitamin-vitamin lain bagi tubuh yang dapat memperkuat sistem imun sehingga membuat anda lebih kebal terhadap penyakit.

Obat Alami UntukMengatasi Maag yang lain adalah dengan mengkonsumsi jus lidah buaya. Jus lidah buaya diketahui dapat menurunkan inflamasi pada lambung. Jika inflamasi atau asam lambung turun maka akan itu otomatis akan meredakan dan mengurangi rasa sakit yang anda rasakan, namun hati-hati jika mengkonsumsi jus buah lidah buaya karena konsumsi jus lidah buaya yang terlalu berlebihan akan menyebabkan efek samping yang kurang baik bagi sistem pencernaan anda, yaitu dapat meningkatkan frekuensi BAB anda. 

Itulah beberapa obat alami yang dapat ada gunakan untuk mengatasi rasa sakit maag. Selain mudah didapat, obat herbal tersebut juga aman untuk dikonsumsi dan tidak menimbulkan gangguan tubuh lainnya, berbeda halnya jika anda menkonsumsi obat buatan yang mungkin mengandung bahan kimia tertentu. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kesehatan anda.

Artikel Terkait

loading...