Obat Alami Untuk Menyembuhkan Batuk

Penyakit yang sering diderita oleh banyak orang salah satunya adalah batuk. Semua orang pasti pernah mengalami batuk, mulai dari bayi, anak-anak, hingga orang dewasa, meskipun dengan jenis dan penyebab batuk yang berbeda-beda. Batuk disebabkan oleh virus dan sangat mudah ditularkan melalui udara. Setiap orang dengan mudah dan sering terkena batuk. 

Karena itu cara mengatasi penyakit batuk tidak perlu dengan sering menggunakan obat-obatan kimia yang instan dan memiliki efek samping. Cukup dengan obat alami untukmenyembuhkan batuk secara cepat dan aman tanpa efek samping. Yaitu dengan rempah-rempah yang sering kita gunakan di dapur. Tidak perlu repot membeli obat batuk kimia yang seringkali menimbulkan efek samping jika digunakan secara terus menerus.

Rempah-rempah yang sering kita jumpai di dapur dan biasanya hanya digunakan sebagai penyedap masakan, ternyata dapat digunakan sebagai obat alami untuk menyembuhkan batuk. Jahe, asam jawa, gula merah, jeruk nipis, kecap yang pasti ada disetiap dapur keluarga Indonesia, ternyata menyimpan sejuta manfaat. Mencampur 10 gram asam jawa dan gula merah dengan segelas air panas kemudian diminum selagi hangat dapat meringankan batuk dengan mudah. 

Kemudian dengan satu sendok makan perasan air jeruk nipis yang dicampur dengan kecap dengan segera meredakan batuk berdahak. Tidak ketinggalan air rebusan jahe yang dapat dicampur sedikit gula merah yang sejak lama dikenal ampuh untuk mengusir batuk.

Selain itu ada juga daun-daunan yang ada di dapur dan sekaligus dapat meyembuhkan batuk. Daun kemangi yang biasa dipakai untuk bumbu masakan dan lalapan ternyata dapat mengatasi batuk. Caranya dengan merebus 5 lembar daun kemangi dengan dua gelas air kemudian diminum hingga batuk mereda. 

Ada juga daun asam muda dan daun saga manis yang direbus bersama dengan kayu manis yang dapat mengatasi batuk kering. Ternyata rempah dan daun yang ada disekitar kita bermanfaat sebagai obat batuk. Dengan obat-obatan alami, tubuh dapat terhindar dari bahan-bahan kimia yang dapat merusak tubuh jika digunakan secara berlebihan. Mengobati tubuh dengan cara alami dan mudah didapat tanpa efek samping. Selamat mencoba dan lekas sembuh.

Artikel Terkait

loading...