Obat Alami Untuk Sakit Telinga Dari Tumbuhan Herbal

Telinga adalah salah satu organ penting dalam tubuh manusia. Didalam telinga juga terdapat berbagai saluran yang menghubungkan antara orga satu dengan organ yang lain. Namun pernahkah anda mengalami gangguan telinga seperti iritasi, berdengung-dengung dan gangguan pendengaran yang lainnya? 

Gangguan pada telinga memang sangat menggangu, apalagi jika keluhan terjadi setiap hari, tentu sangat mengganggu aktivitas sehari-hari anda bukan? Obat Alami UntukSakit Telinga kini banyak beredar, obat alami itu ada yang dikemas dalam bentuk lain, ada pula yang bisa dikonsumsi dengan benar-benar alami. Berikut adalah ulasannya.

Sakit telinga bisa disebabkan berbagai macam faktor, diantaranya adalah kotoran asing yang masuk kedalam telinga, kotoran bisa memicu berkembangnya bakteri didalam telinga dan bakteri yang berkembang bisa menyebabkan berbagai penyakit lain. 

Hal lain adalah soal pembersihan telinga, penggunaan cotton buds sebenarnya hanya mendorong kotoran masuk ke telinga yang lebih dalam, anda hanya perlu membersihkan kotoran yang terlihat saja. Biasanya dalam pengobatan medis, dokter THT hanya memberikan obat tetes telinga pada pasiennya, namun seringkali cara ini tidak efektif mengurangi sakit telinga anda dan belum tentu aman bagi sebagian orang yang mempunyai telinga sensitif. 

Obat Alami UntukSakit Telinga dari bahan-bahan alami tentu akan lebih aman untuk anda gunakan. Bahan yang dapat anda gunakan sebagai Obat Alami Untuk Sakit Telinga adalah daun kembang telang. Caranya, tumbuk daun kembang telang hingga halus, campurkan garam dan oles pada bagian telinga yang sakit. Selain itu daun wungu juga berkasiat dalam mengatasi rasa sakit pada telinga dengan cara menumbuknya hingga halus, tambahkan garam dan teteskan air perasan daun wungu ke dalam telinga yang sakit.

Daun ceguk juga mempunyai khasiat yang sama jika diolah dengan cara yang serupa. Selain bahan-bahan diatas, tumbukan daun daun anggrek dan 1 ruas kunyit juga efektif dalam menyembuhkan sakit telinga. Sebelum membubuhkan obat tradisional tersebut, bersihkan telinga anda dari kotoran yang ada, setelah ditetesi obat, tutup telinga dengan kapas agar obat bekerja maksimal. Selamat mencoba.

Artikel Terkait

loading...