Obat Bahan Alami Untuk Penderita Jantung Koroner

Penyakit jantung koroner adalah penyakit dimana jantung seseorang tak bisa berjalan semestinya. Hal ini karena otot-otot jantung mengalami kerusakan yang diakibatkan oleh kekurangan oksigen. 

Ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi penyakit yang satu ini mulai dari berhenti merokok, mengurangi berat badan, menghindari konsumsi makanan yang berlemak hingga rajin olahraga. Pada kesempatan kali ini, akan diulas secara singkat mengenai beberapa obat alami jantung koroner yang berkhasiat mengatasi masalah jantung yang anda alami.

Adapun obat yang pertama adalah dengan bawang putih. Bahan yang satu ini memiliki berbagai manfaat seperti menurunkan tekanan darah, menurunkan kolesterol, obat anti-kanker, obat-antibakteri, dan juga anti-jamur. Sedangkan untuk mengatasi penyakit jantung koroner, zat yang berperan adalah antioksidan yang terkandung dalam bawang putih. 

Anda pun juga pasti tahu bahwa bawang putih memiliki banyak khasiat yang sangat berguna untuk tubuh. Di samping itu, bawang putih juga sangat mudah untuk didapatkan. Anda bisa mengkonsumsi berbagai olahan yang mengandung bawang putih. Untuk obat alami jantung koroner yang kedua adalah dengan memanfaatkan temu giring. 

Bahan ini berkhasiat untuk menurunkan kolesterol dan juga menjaga kesehatan jantung anda. Temu giring bisa dikonsumsi dengan meminumnya secara teratur setidaknya sehari sekali. Dengan begitu, penyakit jantung koroner yang sedang anda derita bisa sembuh.

Adapun bahan alami yang ketiga adalah dengan sambang darah. Tanaman herbal ini ternyata juga memiliki khasiat yang cukup ampuh sebagai obat alami sakit jantung koroner. Selain khasiatnya sebagai obat agar jantung tetap sehat, masih banyak manfaat lain seperti menghentikan pendarahan, mengatasi darah tinggi, obat demam, dan sebagainya. Untuk mendapatkan tanaman yang satu ini, anda bisa datang pada toko penyedia tanaman herbal.

Sedangkan bahan herbal yang keempat adalah dengan temu putih. Obat herbal yang satu ini mempunyai khasiat seperti tanaman herbal yang telah disebutkan sebelumnya. Meskipun biasanya temu putih digunakan sebagai obat penambah nafsu makan, namun khasiatnya sebagai obat penjaga kesehatan jantung juga tak bisa diremehkan.

Artikel Terkait

loading...