Obat Herbal Untuk Disentri Yang Manjur

G+

loading...
loading...
Disentri adalah sebuah penyakit bercak cair dan berdarah disebabkan karena usus pada perut besar yang terdapat luka. Hal ini terjadi karena mengkonsumsi makan-makanan yang tidak higienis atau bisa saja makanan tersebut telah dihinggapi lalat. 

Jika orang yang terkena disentri melakukan buang air besar di WC, bekas WC telah digunakan untuk buang air tersebut harus disiram menggunakan lisol yang sudah dicampur sedikit air, karena penyakit ini dapat menular. Untuk mengobati penyakit tersebut, gunakan obat herbal untuk disentri yang terbuat dari tanaman atau buah buahan yang sering dijumpai disekitar anda seperti, buah sawo. Daun jambu klutuk atau buah salak.

Salah satu buah buahan yang bisa digunakan untuk mengobati penyakit disentri adalah buah sawo. Buah sawo bisa dijadikan obat herbal untukdisentri yang bisa diracik menjadi sebuah ramuan botol atau serbuk. Namun, anda juga bisa memakan langsung buah tersebut dengan cara memilih buah sawo yang masih muda, selanjutnya kupas kulitnya, dicuci yang bersih dan diparut, kemudian tuangkan ke dalam air mendidih seperti anda sedang membuat teh hangat dipagi hari,parutan sawo yang telah dimasukan ke dalam air mendidih dicampur dan diaduk-aduk dengan sendok, didiamkan beberapa saat sampai tidak terlalu panas dan diminum.


Selain menggunakan buah sawo, daun klutuk juga bisa jadi obat mujarab untuk penyakit desentri. Daun jambu klutuk yang masih segar direbus dengan air sampai mendidih. Air rebusan tersebut tersebut bisa diminum setiap pagi dan sore sebelum tidur. Selain cara tersebut, obat herbal untuk disentri yang terbuat dari jambu klutuk bisa dibuat dengan cara menumbuk terlebih dahulu daun jambu klutuk tersebut dengan ditambahkan 2 gelas air matang, setelah itu disaring dan ditambah sedikit garam agar rasanya enak.

Adapun cara yang lebih sederhana untuk menyembuhkan penyakit disentri ini adalah dengan memakan langsung buah salak yang masih muda. Tidak perlu diracik, langsung saja dimakan. Jangan pernah menganggap sepele penyakit disebtri tersebut karena jika dibiarkan akan sangat berakibat fatal. Tanaman obat dan buah buahan yang telah dijelaskan diatas sangat dianjurkan ketika anda mengalami penyakit disentri.
Demikian artikel saya kali ini yang membahas mengenai Obat Herbal Untuk Disentri Yang Manjur . Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi rekan-rekan sekalian. Terima kasih. Baca Selanjutnya :
loading...
loading...
loading...