Obat Tradisional Ampuh Untuk Cacar yang Perlu Anda Ketahui

G+

loading...
loading...
Penyakit cacar merupakan salah satu penyakit yang menyerang daya tahan tubuh manusia. Penyebab utama penyakit ini adalah virus. Seperti yang kita tahu, sifat virus dapat menyebar, sehingga orang yang berdaya tubuh lemah dapat tertular jika melakukan kontak langsung dengan penderita. 

Penyakit ini ditandai dengan munculnya bintik-bintik seperti air yang terasa sangat gatal jika terkena air. Bintik-bintik tersebut akan cepat menyebar jika digaruk sehingga tubuh akan terasa panas dan gatal. Biasanya penyakit ini akan sembuh dalam dua minggu, dan bintik-bintik tersebut akan mengering dan menghitam ketika tahap penyembuhan. Untuk mempercepat masa penyembuhan, ada obat tradisional ampuh untuk cacar yang dapat anda buat sendiri di rumah.

Berikut resep obat tradisional ampuh untuk cacar yang dapat anda coba. Car ini tergolong untuk mudah dilakukan yaitu mandi dengan daun jarak. Pertama-tama, siapkan sebanyak lima lembar dan air untuk mandi. Bersihkan daun tersebut terlebih dahulu hingga bersih, sebelum direbus dengan air mendidih dalam panci. 

Setelah itu, aduk hingga hancur, lalu campurkan dengan air untuk mandi secukupnya dengan suhu yang hangat. Lakukan cara ini secara rutin dua kali sehari setiap mandi, sampai cacar mengering. Untuk hasil yang lebih baik, mandilah dengan ramuan tersebut 3 kali sehari. Tujuannya agar cacar mudah kering dan mengelupas dengan sendirinya. Pastikan anda selalu menjaga kebersihan selama mengalami penyakit ini.


Demikian obat tradisional ampuh untuk cacar yang dapat membantu memppercepat proses penyembuhan. Untuk menanggulangi penyakit ini, ada beberapa cara lain yang dapat anda lakukan seperti : 

Pertama, usahakan jangan sampai bintil-bintil pecah dan jika pecah, bersihkan segera agar tiak menyebar. 

Kedua, usahakan untuk tidak menggaruk bintil-bintil tersebut. Tunggulah saatnya ia pecah dengan sendirinya. 

Ketiga, untuk menghilangkan rasa gatal, anda dapat gunakan bedak di seluruh tubuh. 

Terakhir, mandilah secara teratur serta makan makanan yang bergizi agar tubuh dapat kembali pulih. Menjaga pola makan serta istirahat yang cukup dapat membantu melancarkan metabolisme tubuh sehingga virus dapat segera hilang.
Demikian artikel saya kali ini yang membahas mengenai Obat Tradisional Ampuh Untuk Cacar yang Perlu Anda Ketahui. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi rekan-rekan sekalian. Terima kasih. Baca Selanjutnya :
loading...
loading...
loading...