Obat Tradisional Batu Ginjal yang Aman untuk Dikonsumsi

Batu ginjal merupakan salah satu penyakit yang sering dialami oleh seorang pria. Penyakit ini terjadi di bagian saluran kandung kemih yang terjadi karena adanya pengendapan pada urin. Biasanya, batu ginjal berukuran sebesar pasir hingga bisa mencapai ukuran yang lebih besar seperti buah buah anggur. Saat kencing, batu ginjal biasanya ikut keluar dan bisa menimbulkan rasa sakit yang sangat pada penderitanya. 

Oleh karena itu, jika anda menderita penyakit ini alangkah baiknya jika anda segera melakukan pengobatan. Salah satunya yaitu dengan menggunakan obat tradisional batu ginjal yang aman untuk dikonsumsi. Dengan pengobatan ini anda tidak perlu khawatir dengan adanya efek samping yang berbahaya.

Pada dasarnya, terdapat banyak obat tradisional batu ginjal yang bisa anda lakukan di rumah. Anda hanya perlu memilih pengobatan yang anda inginkan. Sebagai bahan referensi anda, berikut ini beberapa pengobatan tradisional yang aman untuk anda lakukan. Pertama, anda bisa menggunakan jeruk nipis. 

Jeruk nipis merupakan salah satu buah yang mengandung sitrat cukup tinggi yang baik untuk penderita batu ginjal. Cara untuk mengkonsumsinya cukup mudah, anda hanya perlu membuat minuman dari air perasan jeruk nipis dan konsumsi secara rutin. Anda akan merasa tubuh anda merasa lebih baik setelah mengkonsumsi obat tradisional ini.

Selain menggunakan jeruk nipis, anda juga bisa menggunakan daun tempuyung sebagai obat tradisional batu ginjal yang ampuh dan aman untuk anda. Daun tempuyung berkhasiat untuk menyembuhkan batu ginjal karena memiliki kandungan kalium yang cukup tinggi. Seperti yang diketahui, kalium yang terkandung di dalam daun tempuyung bisa memecah batu ginjal yang ada di dalam tubuh. 

Pasalnya, batu ginjal terbentuk karena adanya senyawa kalsium karbonat, urat dan oksalat. Dengan adanya pengobatan menggunakan daun tempuyung, senyawa jahat ini akan terurai dan batu ginjal anda pun akan larut bersama dengan urin yang anda keluarkan. Untuk memanfaatkannya, anda hanya butuh beberapa lembar daun tempuyung untuk direbus hingga mendidih. Kemudian anda minum air tersebut setelah dingin.

Artikel Terkait

loading...