Pahit dan Manis Rasa Obat Tradisional Chikungunya

G+

loading...
loading...
Penyakit yang muncul karena gigitan nyamuk aedes aegypti bukan hanya demam berdarah yang dapat menyebabkan kematian. Chikungunya atau lebih dikenal dengan istilah flu tulang juga disebabkan karena gigitan nyamuk ini. Gejala yang timbulkan diantaranya demam kurang lebih lima hari, ruam merah pada kulit, rasa nyeri pada persendian dan otot, hingga terasa pegal bahkan lumpuh sementara. 

Tidak perlu panik untuk segera menyembuhkan chikungunya. Dengan menggunakan daun sambiloto, daun binahong, dan air kelapa sebagai obat tradisional chikungunya. Karena penyakit ini bersifat self limiting disease, yaitu penyakit yang sembuh dengan sendirinya. Yang perlu kita lakukan adalah dengan mempercepat proses penyembuhan.

Chikungunya memiliki masa inkubasi sekitar tiga hari dan manifestasinya hingga sepuluh hari. Bukan waktu yang sebentar jika terus menerus merasa linu, nyeri, dan demam yang dapat mengganggu kesehatan tubuh dan aktifitas sehari-hari. Kita dapat mempercepat penyembuhan dan menekan perkembangan virus ini dengan meminum air rebusan daun sambiloto sebagai antibiotik alami untuk tubuh. Air dari rebusan daun binahong juga dapat digunakan sebagai obat tradisional chikungunya. Rasa dari rebusan daun sambiloto maupun binahong memang terasa pahit, tetapi itulah antibiotik alami untuk segera terbebas dari chikungunya.


Ramuan tradisional ini diminum satu kali sehari hingga tubuh terasa membaik. Selain rebusan daun sambiloto atau binahong yang terasa pahit, ada obat tradisional chikungunya dengan rasa yang enak, yaitu air kelapa. Bukan hanya segar, manis, dan enak untuk diminum, ternyata air kelapa dapat menekan virus dengan cepat. Dua dokter India mengklaim bahwa air kelapa merupakan jawaban dari penyakit chikungunya. 

Air kelapa dapat lebih cepat mengobati berbagai macam penyakit. Air kelapa dapat diminum setiap hari untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat. Berbagai macam penyakit memang mudah menular jika cuaca buruk dan kondisi tubuh juga dalam keadaan tidak baik. Saatnya kita untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan di musim hujan seperti sekarang ini agar terhindar gigitan nyamuk yang menimbulkan penyakit berbahaya.
Demikian artikel saya kali ini yang membahas mengenai Pahit dan Manis Rasa Obat Tradisional Chikungunya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi rekan-rekan sekalian. Terima kasih. Baca Selanjutnya :
loading...
loading...
loading...