Ramuan Obat Alami untuk Sembuhkan Gatal-Gatal

Gatal-gatal adalah salah satu gangguan yang menyerang kulit dan penyebabnya bermacam-macam. Ada yang memang gatal disebabkan alergi yang dimilikinya atau karena kulitnya terkena sesuatu yang mengakibatkan kulit Anda merah dan berasa gatal. Selain karena alergi terhadap makanan maupun lingkungan seperti udara yang terlalu dingin atau udara yang terlalu panas. 

Dengan begitu, bila Anda merasa gatal-gatal segeralah beri obat karena gatal yang semakin menjadi parah akibatnya bisa menimbulkan infeksi. Obat alami untuk sembuhkan gatal-gatal ternyata banyak macamnya. Dan sebagian besar mudah ditemukan dan diolah untuk dijadikan obat alami yang ampuh untuk atasi gatal Anda.

Ada daun kelor yang berkhasiat untuk sembuhkan gatal-gatal pada kulit Anda. Cara menggunakannya adalah dengan mencampurnya dengan bawang merah dan pulosari. Rebus menjadi satu hingga matang lalu minum airnya setiap hari secara teratur. Selain itu ada juga daun komfrey yang tinggal direbus dengan dicampurkan garam secukupnya. 

Bila gatal yang timbul dikarenakan alergi Anda bisa atasinya dengan mengggunakan daun kayu putih yang direbus. Lalu airnya digunakan untuk membasuh bagian kulit yang gatal. Daun salam juga bisa digunakan sebagai daun yang ditempelkan di bagian kulit yang gatal. Batang kamboja juga ternyata memiliki khasiat sebagai obat alami untuk sembuhkan gatal-gatal. Haluskan saja batang kamboja hingga lembut. Lalu balurkan ke kulit Anda.

Ada juga obat alami yang unik bisa atasi gatal-gatal. Yaitu dengan menggunakan oli bekas kendaraan. Walaupun kotor, oli tersebut mampu atasi gatal pada kulit dengan mudah. Tetapi penggunaan oli bekas tersebut harus diperhatikan dengan benar penggunaanya dan juga frekuensi pemakaiannya. 

Obat alami untuk sembuhkan gatal-gatal juga bisa menggunakan daun biduri dan minyak kelapa. Campurkan daun tersebut dengan minyak kelapa bisa meredakan gatal yang terasa di kulit Anda.Ada banyak sekali bahan seperti daun-daunan mahkota dewa, salam yang sangat ampuh bisa sembuhkan gatal pada kulit dengan cepat. Bila Anda tidak mau ribet, Anda bisa gunakan salep yang terbuat dari bahan-bahan alami diatas.

Artikel Terkait

loading...