Tiga Resep Obat Herbal Polip Hidung

G+

loading...
loading...
Polip hidung merupakan gangguan berupa tumbuhnya beberapa lapis selaput lendir dalam hidung yang bersifat jinak. Meskipun jinak, namun polip hidung bisa menyebabkan munculnya berbagai penyakit lain seperti asma, rinnitis alergika, sinusitis kronis, dan juga fibrosis kistik. Untuk mengatasinya, ada beberapa resep obat herbal polip hidung yang bisa anda manfaatkan. 

Resep yang pertama adalah dengan menyiapkan beberapa bahan yakni 500gram temu putih dan juga 15 gram sambiloto. Cara mengolahnya, cucilah terlebih dahulu semua bahan hingga benar-benar bersih. Setelah itu, rebuslah bahan tersebut dengan air sebanyak 700cc. Tetaplah rebus hingga air yang tersisa hanya sekitar 300cc. Saringlah dan dinginkan rebusan air tersebut. Untuk hasil yang maksimal, minumlah resep ini setiap dua kali sehari.

Adapun resep obat herbal polip hidung yang kedua adalah dengan menyiapkan beberapa bahan seperti tujuh lembar daun sirih, segenggam daun cemara, dan satu jari kunyit. Cara mengolahnya yakni bersihkan terlebih dahulu semua bahan tersebut. Setelah itu kupaslah kunyit dan parutlah hingga benar-benar halus. 

Langkah selanjutnya adalah merebus hasil parutan tersebut dalam 10 gelas air yang telah dicampurkan dengan daun sirih dan juga daun cemara. Biarkanlah hingga kira-kira tersisa 8 gelas. Setelah itu, air rebusan tersebut dituangkan dalam panci. Letakkanlah kepala anda di atas panci dan hiruplah uap yang dihasilkan oleh resep kedua ini. Apabila anda rutin melakukan pengobatan ini, yakni dua kali dalam sehari, maka polip hidung yang anda alami akan hilang dengan sendirinya.


Sedangkan resep obat herbal polip hidung yang ketiga adalah dengan menyiapkan beberapa bahan seperti lima jeruk nipis, satu ruas jahe, dua puluh butir cengkeh, sepuluh daun sirih, dan enam daun sereh. Langkah pertama adalah dengan memeras jeruk nipis dalam sebuah wadah. 

Selanjutnya adalah dengan mencampurkan perasan air tersebut dengan jahe yang telah dihaluskan. Ambil semua cengkeh yang ada dan campurkanlah dengan semua daun sirih dan daun sereh. Rebuslah semua bahan tersebut dalam panci. Hasil dari rebusan bahan tersebut diminum secara rutin selam satu bulan.
Demikian artikel saya kali ini yang membahas mengenai Tiga Resep Obat Herbal Polip Hidung. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi rekan-rekan sekalian. Terima kasih. Baca Selanjutnya :
loading...
loading...
loading...