Tumbuhan Hijau Sebagai Obat Herbal Penyakit Darah Rendah

Sering merasa lemas, letih, pucat dan disertai pusing. Bisa jadi anda terkena anemia atau darah rendah. Yaitu penurunan hemoglobin dalam darah. Dan juga bisa karena tubuh kekurangan zat besi dan vitamin B12. 

Dalam darah rendah akut sering dijumpai penurunan berat badan secara drastis bahkan gizi buruk. Anemia sering dialami oleh wanita hamil dan yang sedang mengalami menstruasi. 

Untuk mengatasi anemia kita dapat mengkonsumsi obat-obatan penambah darah. Tetapi jika terlalu sering mengkonsumsi obat-obatan pasti akan menimbulkan resiko dan efek samping. Lebih baik jika kita mengkonsumsi obat herbal rendah yang aman tanpa efek samping.

Kembali menggunakan bahan alami memang cara terbaik agar tubuh kita selalu sehat. Bagi para penderita darah rendah ada beberapa jenis tanaman obat untuk mengatasi anemia. Seperti bayam duri yang kaya zat besi dan vitamin B12. Dengan setengah genggam bayam dihaluskan kemudian air perasannya dicampur dengan air, kuning telur, dan madu dan jadilah obat herbal arah rendah. 

Ada juga daun kacang panjang yang dapat mengatasi anemia. Yaitu daun kacang panjang yang telah diasapkan dan dikonsumsi saat makan sebagai urap. Dengan sering mengkonsumsi tumbuhan hijau, darah rendah dapat diatasi dan tubuh menjadi lebih sehat dan bugar.

Kemudian ada juga daun tapak liman dan tumbuhan lempuyang wangi yang direbus dan diminum airnya untuk mengatasi anemia. Menurut hasil penelitian pada kelinci, lempuyang wangi dapat menaikkan kadar hemoglobin setelah kelinci tersebut diberi infus lempuyang wangi selama 16 hari. Hal ini juga bisa terjadi pada manusia jika lempuyang wangi diminum secara rutin dua kali sehari. 

Tumbuhan berwarna hijau lainnya yang dapat digunakan sebagai obat herbal darah rendah adalah kacang hijau. Air dari rebusan kacang hijau yang diminum dua kali sehari dan dapat mengatasi darah rendah, karena kacang-kacangan yang kaya akan zat besi, vitamin B1, dan B12. Mulai sekarang perhatikan setiap asupan makanan dan kandungan gizi yang kita konsumsi agar kebutuhan gizi kita terpenuhi dengan baik dan segera terbebas dari darah rendah.

Artikel Terkait

loading...