Yang JOMBLO Ini Cara Menjawab Pertanyaan “Kapan kamu nikah?”

G+

loading...
loading...
Kamu jomblo dan ditanya “kapan nikah?” rasanya tuh kayak dicubit pas banget di perut, yang sakitnya agak-agak menggelitik. Kesel sih, tapi nggak lucu juga kalau kamu marah cuma karena pertanyaan itu. Akhirnya dengan berbesar hati kamu cuma bisa jawab,

“Nunggu ada yang ngelamar nih…” Dengan hati yang rasanya teriris-iris sembilu, kamu sendiri berpikir siapa ya kira-kira yang mau ngelamar? hiks…

Kapan kamu nikah? Sebuah pertanyaan sederhana namun begitu menyesakkan dada jika memang saat ini kamu sebenarnya sudah sangat ingin melakukannya akan tetapi belum juga ditakdirkan memiliki seorang jodoh.

Menikah itu hal yang paling sakral untukmu. Menikah juga bukan tentang siapa cepat dia yang dapat. Kalau orang bilang, dengan menikah kebahagian hidupmu bisa lebih lengkap. Kamu nggak perlu menelan itu mentah-mentah, karena toh kebahagian bisa didapatkan darimana saja. Bahkan kamu yang masih sendiri pun pasti tetap merasakan kebahagian. Kan kebahagian itu kamu yang menciptakan.

Kamu sendiri pun ingin menikah dengan senatural mungkin. Menikah karena memang panggilan hati dan waktu yang sudah tepat. Jadi, sekali lagi kamu memohon, please jangan terus tanya kapan nikah ya…

Jika kamu tidak siap ketika mendapatkan pertanyaan itu, maka tentunya kamu akan salah tingkah dan bingung harus menjawab apa. Tenang saja, tidak perlu sebal apalagi sampai phobia dengan pertanyaan ‘kapan nikah’ ini.

Kami akan memberikan beberapa tips menjawab pertanyaan tersebut supaya kamu tidak terlihat seperti orang yang gelagapan saat menerima pertanyan yang bersifat kepo ini:

1. Tersenyum
Ibarat kata yang mengungkapkan jika senyuman mengandung arti seribu bahasa adalah hal yang tidaklah keliru. Dengan tersenyum ketika mendapatkan pertanyaan ‘kapan nikah’ justru hal itu akan membuat mereka balik merasa penasaran.
Jodoh adalah misteri dimana setiap orang tidak bisa meramalnya. Dengan mengungkapkan sebuah senyuman berarti anda telah menjawab pertanyaan tersebut dengan jujur.

2. Minta Do’anya Ya
Jawaban ini santai namun elegan. Seperti kita ketahui jodoh adalah urusan Tuhan, jadi sangat sulit bagi kita menjawab pertanyaan yang berkaitan dengan hal ini.
Menjawab dengan kata ‘minta do’anya ya’ adalah hal yang akan membuat mereka orang-orang yang penasaran dengan kita menjadi paham bahwa diri kita tidak ingin mendahului ketentuan yang diatas.

3. Nunggu Siap Punya Momongan
Alternatif jawaban lain untuk pertanyaan kapan nanti kita akan menikah adalah dengan mengatakan nunggu kalau sudah siap memiliki momongan juga merupakan jawaban bijak yang logis.

Lebih lagi kalau yang memberi pertanyaan adalah mereka orang yang belum juga diberi momongan. Kamu juga boleh deh nanya balik mereka, misalnya: “Tante kapan punya momongan?”, nah lho giliran dia dong yang gelagapan.

4. Nggak Lama Lagi
Pertanyaan kapan nikah seolah sebuah desakan yang ditujukan kepada kita. Jika yang memberi pertanyaan adalah anggota keluarga, hal itu sah-sah saja, namun jika orang lain, hal semacam ini merupakan tindakan yang sedikit tidak sopan.
Kalau udah kayak gitu, kamu juga boleh kok jawab sekenanya saja, misalnya: “Nggak lama lagi aku nyusul”.

Itulah beberapa jawaban untuk menanggapi pertanyaan, “kapan kamu akan menikah?”. Memang pertanyaan ini akan membuat kita semakin galau saja, pasalnya bahkan tanpa ada yang bertanya, kadang kita sendiri sudah mikir, “Kapan ya aku bisa nikah?”.

Tapi tenang, di ini aku akan memberi bocoran 30 kunci jawaban dari pertanyaan "Kapan Nikah?".

Baiklah. Jawaban-jawaban yang aku tulis di sini aku sesuaikan dengan siapa yang bertanya. Dan jika ada yang mau mencoba, silahkan dipilah-pilih dan dikombinasikan sendiri.

*****
Ibu: "Kapan nikah?"
Jawab: "Duh.. Opor bikinan Ibu enak nih, tapi kok keasinan ya? Apa jangan-jangan Ibu nih yang udah pengen nikah? Ciyee..."

*****
Ayah: "Kapan nikah?"
Jawab: "Sebagai pihak yang lebih muda, saya menghormati yang lebih tua dulu untuk menikah. Jadi silahkan Bapak nikah duluan..."
Ayah: "Loh ayah kan udah nikah?"
Jawab: "Loh emangnya nggak pengen punya istri muda?"

*****
Kakak: "Kapan nikah?"
Jawab: "Pass! Pass! Pass!!! Pertanyaan berikutnya!"

*****
Adek: "Kapan nikah?"
Jawab: "Dek, pernah dengar berita di Bosnia gak? Tentang anak kecil yang mati kelilipan sepatu gara-gara nanya-nanya kapan nikah ke kakaknya?" *elus-elus sepatu*

*****
Kakek: "Kapan nikah?"
Jawab: "Rahasia! Dulu aja waktu kakek nikah sama nenek aku nggak diundang. Huft!"

*****
Nenek: "Kapan nikah?"
Jawab: "Eh, Nek, lihat ada UFO lewat..."

*****
Pak De: "Kapan nikah?"
Jawab: "2015..."
Pak De: "Wah tahun ini dong berarti?"
Jawab: "Bukan! Saya lagi ngitung aja. Dan Pak De adalah orang yang ke 2015 yang nanya-nanya kapan saya nikah!"

*****
Bu De: "Kapan nikah?"
Jawab: "Nunggu tanggal cantik dulu, Bude. Karena tanggal 12-12-2012 sudah lewat, jadi saya nunggu tanggal 22-22-2222."

*****
Pak Lek: "Kapan nikah?"
Jawab: "Tadinya niat bulan kemarin. Tapi mantanku malah selingkuh dan nikah sama anak presiden. Aku galau, Pak Lek. Hiks." *nangis di pundak Pak Lek*

*****
Bu Lek: "Kapan nikah?"
Jawab: "Nanti, nungguin Bulek cerai sama Paklek dulu, hehee..." *dilempar toples beling*

*****
Mantan: "Kapan nikah?"
Jawab: "Hahaha sabar dong. Kan BMW lakunya gak secepat Pick-up."

*****
Teman Kerja: "Kapan Nikah?"
Jawab: "Nabila Syakieb-nya masih mentingin karier. Gimana dong?"

*****
Teman Lama: "Kapan nikah?"
Jawab: "Yaelah, Bro. Nggak kreatif banget. Dari tahun ke tahun pertanyaan lo gitu-gitu aja. Move on dong, move on!"

*****
Teman Nyinyir: "Kapan nikah?"
Jawab: "Sori ya. Gue berkembang biak dengan cara membelah diri. Jadi nggak usah nanya-nanya kapan gue nikah!"

*****
Temen Gak Penting: "Kapan nikah?"
Jawab: "Besok kalau gak hujan."

*****
Temen Sok Akrab: "Kapan nikah?"
Jawab: "Ngapain nanya-nanya gitu? Lo sales wedding organizer?"

*****
Temen Oon: "Kapan nikah?" 
Jawab: "Wah selamat deh. Eh tapi Kapan itu anak mana sih? Gue belum kenal. Salamin deh buat si Kapan. Semoga menjadi keluarga Samawa."

*****
Teman Kecil: "Kapan nikah?"
Jawab: "Sering-sering aja nonton TV. Ntar pas gue nikah muncul di infotainment kok!"

*****
Temen Sok Ganteng: "Kapan nikah?"
Jawab: "Lo kapan cakep?"

*****
Teman Tapi Mesra: "Kapan nikah?"
Jawab: "Nanti kalau aku nikah, kamu patah hati lagi?" *peluk*

*****
Temen Makan Temen: "Kapan nikah?"
Jawab: "Harusnya sekarang gue udah nikah, kalau seandainya dulu pacar gue gak lo rebut, setan!" *BUGH*

*****
Orang Gak Kenal: "Kapan nikah?"
Jawab: "BODO AMAT!! Situ siapa?"

*****
Teman sesama jomblo: "Kapan nikah?"
Jawab: "Ngaca!" *banting spion*

*****
Pak Kyai: "Kapan nikah?"
Jawab: "Belum pasti, Pak. Tergantung hasil keputusan sidang itsbat nanti." *langsung dirukyah*

*****
Pak RT: "Kapan nikah?"
Jawab: "Tergantung. Kapan Bapak siap ngelamar saya? Eaaa..." *ngedipin mata kaki*

*****
Pak Lurah: "Kapan nikah?"
Jawab: "Belum tau, Pak. Kayaknya masih lama. Soalnya di Indonesia belum dilegalkan pernikahan sesama jenis. Haha..."

*****
Sesepuh Kampung: "Kapan nikah?"
Jawab: "Eyang kapan mati?" *kabur*

*****
Ketua Pemuda: "Kapan nikah?"
Jawab: "Memangnya tidak ada pertanyaan lain yang lebih berbobot?" *benerin kerah*

*****
Pacar: "Kapan nikah?"
Jawab: "Besok pagi aja ya, Sayang. Lagi sibuk blogwalking nih."

*****

Demikian Cara Menjawab Pertanyaan 'Kapan Nikah' Di Hari Lebaran dan hari besar lainnya dan juga hari-hari kapanpun. Kalau ada yang punya ide lain silahkan tuangkan saja di kolom komentar. Harapannya, semoga jomblo-jomblo yang sudah berada di usia nikah bisa sedikit tertolong dengan tulisan ini. 

Hmm.. ya udah sabar ya? Ntar kalau udah waktunya, jodoh gak akan kemana-mana kok. Tetap semangat!

Semangat memperbaiki diri…
Demikian artikel saya kali ini yang membahas mengenai Yang JOMBLO Ini Cara Menjawab Pertanyaan “Kapan kamu nikah?”. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi rekan-rekan sekalian. Terima kasih. Baca Selanjutnya :
loading...
loading...
loading...