Inilah Cara Sederhana untuk Menjadi Milyarder

Dalam diri manusia, siapa saja tentu memiliki impian untuk menjadi seorang milyarder. Apakah Anda pernah berkhayal suatu saat nanti Anda berubah menjadi orang kaya yang memiliki kehidupan yang nyaman dengan setumpuk uang?

Menjadi seorang pengusaha yang kaya raya memang bisa menjamin hidup Anda menjadi lebih nyaman dan bahagia. Bahkan tidak hanya dari segi finansial strata sosial Anda pun tentunya akan meningkat.

Tapi sayangnya meski banyak orang yang bermimpi untuk menjadi milyarder tidak sedikit pula yang bisa membuat impiannya menjadi nyata. Hal tersebut tentu sangat miris, tidakkah Anda bertanya kenapa Anda tidak bisa mewujudkannya?

Mewujudkan mimpi untuk menjadi orang kaya memang bukan perkara yang mudah, bahkan di balik teorinya mewujudkan mimpi menjadi salah satu milyarder di dunia pun sangatlah sulit.

Tapi meski tidak mudah, bukan berarti Anda tidak bisa mewujudkannya. Percayalah jika Anda bisa bermimpi berarti Anda juga bisa menjadikan impian Anda jadi kenyataan. Nah, untuk membantu Anda berikut ini beberapa cara sederhana yang bisa Anda terapkan dalam hidup Anda.

BELAJAR DARI PENGALAMAN PAHIT ANDA
Tentu bukan hal yang menyenangkan hidup ditengah kemelaratan, hidup serba kecukupan dan serba pas-pasan (bukan pas mau beli mobil pas ada uang) boleh disebut sebagai sisi kehidupan yang sangat pahit bagi siapa saja.

Hal ini bukan semata sisi yang negative karena sebenarnya ada sebuah hal positif yang bisa gunakan dalam hidup Anda. Secara logika jika Anda merasakan hal yang pahit maka tentu Anda harus merasakan hal yang bahagia, artinya jika Anda menjalani hidup yang pahit maka mulai sekarang ubah hidup Anda menjadi manis.

Jadikanlah kepahitan Anda sebagai pemacu Anda untuk mewujudkan impian, pengalaman pahit adalah bahan bakar yang mampu meledakkan semangat Anda. Percayalah tidak ada satu orang pun yang ditakdirkan hidup melarat, takdir itu adalah pilihan jika Anda memilih untuk tidak melakukannya maka persiapkan diri Anda untuk hidup sesuai pilihan Anda.

BANGUN RASA CINTA DALAM PEKERJAAN ANDA
Tentu Anda pernah merasa jatuh cinta, saat itu tentu Anda sangat bahagia dan Anda seolah tidak bisa melepaskan pikiran Anda pada orang yang Anda cintai. Nah, pertanyaannya kenapa Anda tidak menerapkan hal tersebut dalam pekerjaan Anda?

Jangan ragu untuk membangun rasa cinta pada pekerjaan Anda, karena saat Anda jatuh cinta tentu Anda berusaha untuk memaksimalkannya. Bahkan seperti perasaan cinta Anda kepada pacar, atau istri Anda apapun yang ada di hadapan Anda akan berusaha untuk melewatinya. Jangan takut berkorban, jangan takut gagal, jangan takut untuk mengambil resiko dan tetaplah percaya akan kemampuan Anda.

JANGAN MENGUBAH GAYA HIDUP ANDA
Nah, poin yang paling penting untuk Anda terapkan adalah jangan mengubah gaya hidup Anda. Percayalah gaya hidup mewah hanya sebuah keinginan yang justru akan semakin menjebak Anda dalam kemelaratan. Tetaplah hidup sederhana, jangan membiarkan kemauan Anda untuk menjadi kaya justru mendorong Anda untuk mengubah gaya hidup Anda.

Menjadi kaya raya dengan harta dan tahta sepertinya adalah harapan bagi banyak orang. Namun tentu saja, menjadi miliarder memerlukan kerja keras serta tekad yang sangat kuat. Namun, ada rahasia kecil yang membantu usaha Anda dalam berbisnis loh. Diungkap oleh Sara Blakely, seorang pendiri perusahaan manufaktur kaus kaki dan stoking Spanx Inc, ia memiliki satu rahasia kecil hingga dapat berada di jenjang kesuksesan yang sekarang ia nikmati. 

Miliarder cantik ini mengatakan bahwa kunci suksesnya ialah kegagalan. Dilansir pada CNBC, ayah Blakely rupanya selalu menanyakan mengenai kegagalan yang ia alami pada hari itu. Setiap makan malam selama bertahun-tahun sang ayah menanyakan pertanyaan yang sama sembari memotivasi Blakely dan kakaknya untuk tak merasa takut gagal. 

"Apa saja kegagalanmu pekan ini?" ujar Blakely menirukan pertanyaan sang ayah padanya. Sang ayah memaksudkan pertanyaan tersebut dengan makna lebih baik gagal daripada tak melakukan apapun. "Tindakan itu benar-benar membuat saya lebih bebas untuk mencoba berbagai hal dan melebarkan sayap saya lebih lebar dalam menjalani kehidupan," ujarnya. Menurut wanita cantik ini pula, kegagalanlah yang menjadikannya salah satu miliarder wanita termuda di Amerika Serikat (AS). 

Sebelum mendirikan perusahaan Spanx yang menjadi fenomena di dunia, Brakely merasakan kegagalan hingga pernah menjajakan mesin fax dari pintu ke pintu. Ia pun pernah bekerja sebagai badut di Disney World. Ketika itu ia melamar menjadi sosok Goofy, namun karena tinggi badannya kurang, ia pun mengenakan kostum tupai. Ia akhirnya meninggalkan profesi tersebut dan memilih menjual mesin fax selama tujuh tahun. 

Brakely tak memungkiri bahwa apa yang ia capai sekarang adalah berkat dari perjalanan panjang dan penuh rintangan. Tantangan paling sulit yang harus dihadapi oleh miliarder wanita ini adalah ia tak banyak memiliki pengalaman mengenai penjualan. "Tapi apa yang tidak Anda ketahui dapat menjadi aset terbesar jika Anda mengikutinya. Jika Anda percaya diri melakukannya, Anda akan tetap melakukannya meski tak pernah belajar di bidang tersebut atau tak ada satu pun yang pernah menunjukkan caranya," ungkap Blakely. Seperti enterpreneur lain pun, ia mengaku tak begitu paham dengan industry. 

Tapi ditegaskan oleh Brakely, terus mencoba adalah satu hal yang penting. "Meski tidak tahu soal bisnis,tak pernah ikut pelatihan, tak tahu sistem penjualanm, saya tak pernah merasa takut untuk terus mencoba," ungkapnya. Meski begitu, lonjakan karirnya di Spanx juga diwarnai kegagalan, beberapa diantaranya malah terhitung konyol.

Artikel Terkait

loading...