loading...

Inilah Rahasia-rahasia Menjadi Orang Sukses

Dalam buku To Be Great, Kata Richard menyimpulkan 8 Rahasia menjadi orang Sukses :

1. Passion

Ini kunci utama untuk meraih sukses. Apapun bidangnya tidak peduli apa jabatannya, mereka meraih sukses karena mencintai pekerjaan mereka. Energi akan muncul dari dalam ketika anda mencintai apa yang anda lakukan.

2. Kerja

Sifat kedua yang pada umumnya dipunyai orang-orang sukses adalah mereka bekerja sangat keras. Kerja kerasmu akan terbayar mungkin tidak sekarang tetapi semakin lama anda berkutat di dalamnya, semakin besar bayarannya.

Anda hanya perlu mengerahkan waktu dalam menghadapi kesulitan, dan percayalah bahwa anda akan melihat hasilnya nanti.

3. Fokus

Ini sangatlah penting. Fokus mengkhususkan kemampuan kita pada suatu hal, dan menjadi ahli dalam hal tersebut. Banyak orang bekerja keras tetapi mereka tidak fokus.

Mereka kesana kemari mencoba terlalu banyak hal, hingga pekerjaan yang mereka jalani justru menjadi amburadul.

4. Motivasi

Orang-orang sukses memotivasi diri mereka sendiri untuk mengatasi rasa malu, ragu, dan takut. Kemampuan untuk memotivasi diri kita sendiri membantu kita mengatasi masa-masa sulit yang tidak ingin kita lakukan.

Strategi untuk menciptakan motivasi yaitu dengan menetapkan suatu cita-cita, cari tantangan untuk memotivasi diri, tetapkan tenggat waktu, displin, meminta orang lain untuk memotivasimu, cari kompetisi.

5. Ide

Orang-orang sukses hadir dengan ide-ide yang menakjubkan. Jika anda dapat menghasilkan ide dari hari ke hari dengan baik, anda memiliki kesempatan untuk melangkah lebih jauh dalam kehidupan ini.

Kita dapat memperoleh ide dengan membangun koneksi, up to date terhadap lingkungan sekitar, tulis ide sebelum ide itu hilang.

6. Pengembangan diri

Mereka secara konstan memperbaiki diri mereka sendiri dan kinerja mereka, entah itu berkaitan dengan karir, proyek, produk, atau layanan, selain memperbaiki pengembangan diri juga dilakukan dengan berlatih.

7. Melayani

Mereka melayani orang lain, inilah saat untuk meneropong keluar, karena meraih kesuksesan dan kekayaan adalah tentang melayani orang lain. Yang dimaksud dengan melayani yaitu berpikir tentang orang lain, bekerja untuk mereka, dan menghasilkan sesuatu yang mereka inginkan, atau butuhkan.

8. Tekun

Mereka tahan banting menghadapi waktu, kegagalan, dan kemalangan. Satu-satunya alasan orang sukses mendapat pekerjaannya sekarang adalah karena mereka bertahan lama daripada yang lainnya, jadi ketekunan itu sangat penting.

Artikel Terkait

loading...