Tips Cara Cepat Mengembangkan Bisnis Anda

Kebanyakan di antara kita seorang pula dalam menjalani bisnis selalu menuai kegagalan, di saat bisnis kita gagal tentunya kita akan mencari solusi tepat dalam mengembangkan bisnis kita agar semakin berkembang dikenal masyarakat.

Setiap pebisnis akan mempunyai cara dalam mengembangkan bisnisnya namun ada 3 hal yang menjadi tolak ukur semua pebisnis sukses. dari blog sukses bisnis ini akan saya sampaikan hal tersebut yang dapat anda simak di bawah ini:

Mencari Kreativitas

Dalam berbisnis atau berwirausaha anda dituntut untuk berkreativitas. Supaya nantinya bisnis anda lebih menarik, bila sudah menarik maka konsumen tentunya akan tertarik bukan.

Untuk contoh kreatif dan inovatif yaitu seperti bila anda berjualan nasi goreng. Maka anda dapat menyuguhkan nasi goreng yang lebih menarik dengan membentuk timunnya berbentuk bintang, piringnya yang unik serta ditambah jaringan wifi.

Marketing Plan

Ini juga menjadi cara untuk mengembangkan usaha supaya semakin mantap. Dan bahkan ini merupakan cara yang paling penting. Untuk marketing atau pemasaran sendiri itu ada banyak macamnya, bisa dengan memasang iklan, langsung sosialisasi ke masyarakat dll.

Untuk contohnya, ini saya samakan dengan contoh yaitu jual nasi goreng. Marketingnya yaitu bisa dengan membagikan brosur, membuat papan informasi di dekat warung tenda atau gerobak. Dan bahkan memberikan promosi yaitu misal beli 2 gratis 1 atau beli 3 diskon 50% dll. Promosi ini hanya 1 minggu atau 3 hari saja.

Bila konsumen sudah mengenal nasi goreng anda ini enak, maka dia pasti akan kembali lagi.

Strategi Pelayanan

Berikanlah pelayanan yang memuaskan, sebab pelayanan itu yang menjadikan konsumen betah. Untuk contoh dalam jual nasi goreng yaitu tempatnya yang nyaman, pelayanan yang cepat. Sebab ramai terkadang konsumen menunggu lama.

Bila memang saking ramainya, supaya konsumen tidak jenuh anda dapat memberikan fasilitas seperti TV, jaringan wifi dll. Sehingga konsumen dapat menunggu dengan senang hati.

Artikel Terkait

loading...