Cara Menebalkan Bulu Mata

You can see her world through her eyes, begitu kata pepatah. Bulu mata yang terlihat tebal dan lentik tentu sangat menarik untuk dilihat sekaligus bisa dijadikan gambaran tentang watak dan karakter seseorang. Kesan pertama juga bisa didapatkan ketika pandangan saling bertemu. Agar memiliki kesan pertama yang mendalam, sebagian besar wanita berusaha menampilkan pesona mata yang indah dan salah satu diantaranya adalah dengan menebalkan bulu mata.

Agar bulu mata terlihat tebal dan mengembang bisa digunakan ramuan alami secara tradisional, secara modern atau teknik manipulasi. Berbagai cara dan tips menebalkan bulu mata akan disajikan dibawah ini yang diolah dari berbagai sumber, yaitu:

Zaitun
Minyak zaitun ataupun olive oil memiliki berbagai kandungan nutrisi dan mineral yang sudah dikenal manfaatnya di dunia. Oleskan minyak zaitun didekat akar bulu mata, namun jangan berlebihan agar tidak merembes masuk ke mata. Gunakan batang lidi yang halus untuk mengoleskan atau bisa digunakan sebagai mascara ketika hendak tidur.

Serum
Penggunaan serum vitamin E berbentuk jel dapat dioleskan secara merata pada akar bulu mata. Oleskan dengan tipis-tipis saja agar tidak meluruh masuk ke dalam mata atau sapukan seperti penggunaan maskara.

Retinol
Retinol termasuk salah satu jenis protein yang bisa memanipulasi tumbuhnya bulu mata agar menjadi lebih tebal.

Tanam
Teknik penanaman bulu mata dapat dilakukan seperti halnya penanaman rambut pada kebotakan. Cukup dilakukan bedah ringan dengan laser untuk meminimalkan luka bekas sayatan. Teknik penanaman dilakukan dengan teknik pengemulsian lemak.

Manipulasi
Teknik manipulasi menebalkan bulu mata merupakan cara termudah agar bulu mata tampak tebal. Gunakan maskara dengan bahan dasar waterproof agar tidak menimbulkan bercak hitam dan dengan menggunakan teknik tertentu, bulu mata dapat terkesan tebal dan panjang.

Itulah beberapa tips menebalkan bulu mata yang bisa dilakukan untuk mempercantik penampilan. selain memperindah penampilan mata, ada baiknya selalu menjaga kesehatan mata agar tidak timbul lingkaran hitam ataupun kantung mata. Selamat mencoba.

Artikel Terkait

loading...

Comments