loading...

Perawatan Kecantikan Wajah

Kecantikan wajah merupakan dambaan setiap wanita. Dan setiap wanita selalu ingin tampak cantik dan menarik kapan pun dan dimana pun. Perawatan wajah juga bisa dilakukan secara alami dengan bahan-bahan yang mudah dijumpai dan dengan harga relatif lebih murah. Apa saja tips melakukan perawatan kecantikan wajah?

Berikut beberapa tips melakukan perawatan kecantikan wajah secara alami sebagaimana dirangkum dari beberapa sumber yang bermanfaat, antara lain:

Konsumsi vitamin
Dengan memperbanyak konsumsi vitamin yang berasal dari makanan sehari-hari yang dimakan. Karena kekurangan vitamin pada tubuh dapat mempengaruhi kualitas kecantikan. Beberapa vitamin yang berguna untuk kecantikan antara lain vitamin A, B kompleks, C dan E. Kegunaan vitamin A dapat membuat kulit wajah menjadi lebih halus sedangkan vitamin B kompleks dapat mengurangi timbulnya jerawat di wajah. Kegunaan vitamin C adalah dapat memperkuat jaringan pada kulit. Vitamin E berguna untuk menyegarkan kulit wajah yang lelah.

Madu
Madu dapat digunakan sebagai masker alami yang dapat membunuh kuman-kuman penyebab jerawat, memberikan nutrisi dan juga melembutkan kulit wajah. Cara penggunaannya adalah dengan mengoleskan tipis-tipis pada wajah sebelum tidur tunggu hingga kering lalu bilas dengan air. Pemakaian masker madu ini aman digunakan setiap hari, untuk wajah berjerawat pemakaian secara teratur dapat mengempiskan dan menghilangkan jerawat dengan sempurna.

Minyak Zaitun
Minyak zaitun dapat digunakan sebagai masker yang mampu mengurangi kerutan-kerutan pada wajah jika digunakan secara teratur setiap hari. Bahkan untuk bibir yang pecah-pecah dapat dioleskan minyak zaitun sebelum tidur.

Telur
Penggunaan putih telur sebagai masker bisa menjadikan kulit wajah kencang dan tidak mudah keriput. Cara penggunaan masker putih telur adalah dengan mengoleskannya di wajah, tunggu kering lalu bersihkan dengan air bersih.

Pisang
Pisang sangat mudah dijumpai dan didapatkan disekitar kita. Pisang dapat digunakan sebagai masker wajah yang berfungsi untuk melembutkan dan menyegarkan kulit wajah. Cara penggunaannya juga sangat mudah yaitu dengan menghaluskan pisang yang telah matang campur dengan sedikit madu, lalu oleskan ke wajah tunggu hingga kering lalu bilas dengan air hangat.

Selain memanfaatkan bahan-bahan alami di atas untuk merawat kecantikan wajah, olahraga secara teratur dan banyak minum air putih setiap hari juga bisa dijadikan tambahan dalam tips melakukan perawatan kecantikan wajah secara alami. Semoga tips diatas bermanfaat bagi para wanita yang selalu mendambakan kecantikan wajahnya.

Artikel Terkait

loading...