loading...

Cara Cetak Kartu Lokasi Ujian dan Nomor Antrian CPNS Kemenkunham

Sebelum melakukan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada 11-16 September 2017 untuk pelamar Dokter Spesialis, Dokter, S2, dan S1, sedangkan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi D3 dan SMA/Sederajat akan digelar 25 September-3 Oktober 2017.

Peserta pelamar Dokter Spesialis, Dokter, S2, dan S1, harus mencetak kartu peserta ujian pada 6-9 September 2017 melalui laman https://sscn.bkn.go.id/ klik disini untuk Login dimanan peserta wajib melakukan registrasi dengan mengisi formulir pada laman aplikasi http://cpns.kemenkumham.go.id/ untuk memperoleh Kartu Informasi Pelaksanaan SKD. Dalam kartu tersebut tercantum nomor absensi peserta, jadwal lokasi, dan tempat pelaksanaan tes kompetensi
Link 1 Klik disini untuk LOGIN pengisian informasi pelaksanaan SKD
Link 2 Klik disini untuk LOGIN pengisian informasi pelaksanaan SKD

Anda akan diperlihakan form seperti dibawah ini untuk tanggal dan lokasi tempat ujian silahkan isi jabatan, nomor registrasi, NIK (item-item ini dapat dilihat pada KARTU PENDAFTARAN SSCN 2017), kemudian isi Captcha dan LOGIN. Tak Perlu lagi selengkapnya baca disini.



Sementara itu, bagi pelamar dengan kualifikasi D3 dan SMA/Sederajat yang dinyatakan lolos administrasi CPNS Kemenkumham 2017 wajib melakukan verifikasi dokumen asli dan pengukuran tinggi badan pada 11-16 September 2017. Sebelumnya, peserta harus mencetak nomor antrian pada laman aplikasi untuk dapat jadwal pelaksanaan verifikasi


Anda akan diperlihakan form seperti dibawah ini untuk tanggal, jam pelayanan, dan lokasi tempat pengukuran tinggi badan, dan verifikasi berkas silahkan isi jabatan, nomor registrasi, NIK (item-item ini dapat dilihat pada KARTU PENDAFTARAN SSCN 2017), kemudian isi Captcha dan LOGIN. Tak Perlu lagi selengkapnya baca disini.

Untuk cetak nomor registrasi/antrian peserta, jika mengalami masalah pada saat mendaftar untuk cetak kartu maka tetap bersabar dan coba lagi, kartu informasi dan nomor antrian dapat dicetak sampai dengan tanggal 11 September 2017 pukul 23.59 WIB, jika berhasil maka tampilan kartu akan seperti Berikut contoh Kiri : No Antrian SLTA (Verif berkas asli) Kanan : Sarjana (SKD) jika anda berhasil login, Berikut Apresiasi dari Kepala BKN. Untuk para Pelamar, tetap berusaha, berdoa, dan berpasrah kepada Tuhan Y.M.E, ya..... di https://twitter.com/bkngoid. 

Untuk tahapan selanjuntya setelah lulus administrasi serta mencetak nomor antrian dan SKD untuk CPNS 2017 Gelombang I para peserta diminta untuk memperhatikan secara seksama waktu pelaksanaan kegiatan untuk lebih jelasnya silahkan baca disini karena kelalaian peserta dalam membaca dan memahami pengumuman menjadi tanggung jawab peserta seperti dijelaskan pada PENGUMUMAN SELEKSI ADMINISTRASI CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL pada point C dan D nomor 12, jadi semua peserta harus berjuang, berdoa, dan sabar. Semoga Sukses.

Bagi yang gagal pada CPNS 2017 Gelombang I jangan putus asa dan pantang menyerah masih ada CPNS 2017 Gelombang II yang menunggu anda silahkan baca disni serta ini kementerian-kementerian serta lembaga yang akan menerima banyak calon CPNS periode 2017 silahkan baca disini.

Note
Bagaimana solusi jika server website http://cpns.kemenkumham.go.id down dan tidak bisa diakses dan anda tidak bisa cetak kartu?, solusinya cobalah untuk mengakses website pada waktu yang trafficnya tidak terlalu ramai seperti jam 9 malam keatas pastikan koneksi internet anda stabil, dan ternyata belum berhasil juga maka anda bisa mencoba hari lain, tapi jangan melewati tanggal 11 September 2017, karena batas cetak kartu yang berisi nomor registrasi/antrian peserta tanggal 11 September 2017, berikut solusi lain yang dapat anda lakukan untuk mengatasi portal CPNS yang tidak dapat di akses.

Tapi ternyata tetap tidak berhasil juga, kita tunggu solusi konkrit dari Pansel CPNS Kemenkumham, Jika kesalahan sistem dan server down itu wewenang Pansel untuk mencari solusi, tapi jika kesalahan karena kelalaian anda sendiri maaf saya yakin panitia tidak bisa bantu, jika ada curhat dan keluhan silakan komen dibawah. Solusi dari tim PANSELNAS Kemenkumham selengkapnya baca disini.

Artikel Terkait

loading...