loading...

Inilah Cara Simpel Membaca Pikiran Orang Lain

Tidak ada hal yang luar biasa sebenarnya tentang membaca pikiran. Beberapa orang secara alami sudah mampu memahami apa yang orang lain inginkan. Ada beberapa yang menyadari bahwa kemampuan tersebut dapat digunakan untuk membantu memecahkan persoalan orang lain. Meskipun Anda dan saya mungkin belum tentu bisa menjadi ahli dalam hal membaca pikiran seperti orang-orang ini, paling tidak kita dapat mencoba untuk menguasai keterampilan ini. Ini dapat bermanfaat untuk mengurangi banyak konflik dan pertikaian yang timbul dari kesalahpahaman pemikiran dengan orang-orang. Satu hal yang perlu Anda pahami adalah, Anda harus belajar mencintai orang lain untuk bisa memahami mereka lebih baik. 
Rasa ingin tahu bagi sebagian orang adalah sebuah hal yang paling mereka inginkan, termasuk membaca pikiran. Kadang dalam sebuah kondisi Anda butuh mengetahui apa yang sedang orang lain pikirkan, namun keinginan Anda tersebut terhalang dengan keterbatasan Anda. Mengetahui pikiran orang lain memang bukan hal yang mudah, bahkan cederung sulit untuk Anda pahami. Tapi Anda tidak usah khawatir karena sebenarnya Anda tidak perlu menjadi seorang peramal atau bahkan menjadi seorang dukun untuk bisa membaca pikiran seseorang.

Pada dasarnya setiap orang sebenarnya telah dibekali untuk bisa membaca pikiran orang lain termasuk pria untuk membaca pikiran wanita, benarkah? Ya tentu benar. Karena pada dasarnya setiap gerak gerik maupun dari nada bicara setiap orang dapat mencerminkan apa yang sedang mereka pikirkan. Mau tahu bagaimana caranya mengetahui pikiran orang lain? Berikut ulasannya.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan tentunya berkenalan, bagaimana bisa Anda membaca pikirannya jika Anda dan target tidak saling kenal?

Berikut adalah beberapa trik yang telah saya kumpulkan berdasarkan pengalaman saya sendiri yang masih terbatas. Caranya hanya sesederhana tertarik untuk menjelajahi sisi psikologis orang tersebut. Itu semua penerapan dari sisi psikologi.

Semakin Anda mengenal target Anda maka akan jauh lebih mudah untuk mengetahui apa yang sedang mereka pikirkan. Bahkan Anda juga akan mudah mengetahui kepribadian orang itu seperti apa, setelah itu barulah Anda masuk ke cara membaca pikiran, antara lain:

1. Mata
Mata adalah salah satu indra paling indah dalam diri manusia, bahkan mata merupakan salah satu indra yang tidak dapat berbohong. Jika Anda ingin mengetahui pikiran seseorang, hal tersebut bisa Anda ketahui dari matanya. Berikut penjelasannya

Kedipan Mata
Dalam keadaan normal mata setiap menit akan berkedip setidaknya 8 sampai 15 kali, jika lebih maka dapat dipastikan jika target Anda sedang mengalami tekanan mental, gelisah atau sedang berbohong. Namun jika lawan bicara Anda termasuk orang yang jarang berkedip itu berarti dia sedang berkonsentrasi.

Melirik ke Kanan Atas dan kanan Bawah
Jika saat Anda berbicara dan ia melirik ke arah kanan atas, maka mungkin Anda harus waspada. Melirik kea rah kanan atas bisa menjadi tanda jika ia sedang berbohong. Namun semua itu tergantung dengan pertanyaan Anda karena melihat ke arah kanan atas juga dapat diartikan jika dia sedang  membangun sebuah imajinasi untuk mengeluarkan ide-ide kreatif. Jika ia melihat ke kanan bawah berarti dia sedang dimabuk asmara, tapi kembali lagi dengan pertanyaan yang Anda ajukan padanya.

Melirik ke Kiri Atas dan Kiri Bawah
Saat Anda berbicara dan Anda milihat matanya sedang melirik ke kiri atas berarti itu menandakan jika dia sedang mengingat, pandangan ke arah kiri lebih menunjukkan jika dia sedang berkata jujur. Jika ia melihat kearah kiri bawah berarti dia sedang mempertimbangkan sesuatu.

2. Ekspresi
Membaca pikiran juga bisa Anda lakukan dari ekspresinya, seperti ekspresi wajah maupun ekspresi tubuhnya. Namun untuk melakukannya Anda juga membutuhkan ekspresi dari diri Anda sendiri. Pada daerah wajah Anda bisa mengetahui apa yang mereka pikirkan melalui daerah wajah bagian atas khususnya pada daerah sekitar mata.

3. Baca isyarat tubuh
Ada banyak isyarat tubuh, yang dapat Anda pelajari melalui pengalaman. Tidak ada aturan dalam membaca bahasa tubuh seperti membaca rambu-rambu jalan. Mereka dapat berubah-ubah dari orang ke orang. Pelajari semua impulsif, gerakan, serta isyarat caranya bersikap. Mereka menyimpan banyak cerita.

4. Lihat hal dari perspektifnya
Untuk membaca pikiran seseorang tidak memerlukan trik khusus, hanya kemampuan untuk melihat sesuatu dari perspektifnya. Lihatlah dia melalui emosi dan pengalamannya. Mungkin tidak sama persis, tetapi setidaknya Anda bisa mendapatkan pengertian mengapa ia bisa bereaksi terhadap hal tertentu dengan cara tertentu, jika Anda bisa menempatkan diri pada posisinya.

5. Amati tanpa prasangka apapun
Jika Anda sibuk menilai orang, Anda tidak punya waktu mencintai mereka. Dengan cara yang sama, saya ingin mengatakan bahwa jika Anda terlalu cepat menilai orang lain, Anda tidak akan memiliki cukup waktu untuk memahami mereka. Ketika Anda mau mendengarkan seseorang, dengarkan secara jelas, dan jangan menghakimi sebelum mengambil kesimpulan apa yang sedang mereka coba untuk menyampaikan.

Mengamati ekspresi wajah, melihat ke dalam mata, dan memahami semua itu secara dalam, tanpa menghakimi. Kemudian, Anda dapat menganalisanya. Dengan cara ini, Anda tidak kehilangan apa-apa. Ketika Anda menghabiskan waktu dengan orang itu, Anda akhirnya mempelajari pola-pola perilakunya. Dia perlahan-lahan akan mudah diprediksi, karena Anda merasakan benang merah pikiran mereka mulai terbuka melalui manifestasi sinyal-sinyal halus.

6. Memahami inti masalah
Salah satu trik terbaik dalam membaca pikiran adalah memahami apa yang membentuk inti permasalahan dari orang itu. Apa nilai-nilai intinya? Apa ide yang mewakili? Setiap orang memiliki ide yang merupakan manifestasi dari nilai-nilai inti, prinsip-prinsip, ketidaknyamanan, ketakutan, apa yang mendorong dia dsb.

Trik ini memang tidak mudah untuk dilakukan, karena memungkinkan untuk mengalami pengalaman seseorang dan pengamatan yang terbilang lama. Butuh latihan selama bertahun-tahun dan kemampuan yang melekat untuk berempati dengan orang. Ada banyak orang-orang di luar sana yang akan Anda temui, mencoba membaca pikiran Anda. Mereka sangat terkendali dan individu non-impulsif. Mereka tenang dan dapat menyembunyikan emosi dan niat mereka. Mereka akan tampak seperti sebuah teka-teki bagi Anda.

Artikel Terkait

loading...