Kabar Gembira!! CPNS Daerah Sulawesi Tenggara Akan Segera Di Buka

Kabar gembira bagi para calon PNS Daerah Sulawesi Tenggara, Bagi sebagian orang memang pelaksanaan tes CPNS tahun 2017 begitu dinantikan juga bagi sebagian anak muda di Sulawesi Tenggara sebab untuk bisa mendapatkan kesempatan mengikuti tes CPNS Daerah ini harus menunggu satu kesempatan dalam 5 tahun dan setelahnya akan kembali menunggu di 5 tahun mendatang berdasarkan keputusan pemerintah dalam penerimaan pegawai negeri sipil.

Pembukaan Penerimaan CPNS Daerah Sulawesi Tenggara 2017 dijadwalkan sekitar bulan Oktober 2017 nanti. Kini pemerintah Sulawesi Tenggara tinggal menunggu informasi dari pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Sekertaris Daerah (Sekda) Sultra, Lukman Abunawas telah membenarkan informasi tersebut. Ia menjelaskan bahwa, proses rekruitmen ini masih diperuntukan kepada tenaga-tenaga teknis dan diprioritaskan bagi daerah-daerah pemekaran. Jabatan yang akan dibuka oleh Pemda Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Tenggara untuk CPNS 2017 nantinya adalah seperti Tenaga Guru, Tenaga Teknis, Tenaga Kesehatan, Tenaga Penyuluh dan Tenaga Lainnya.

Berikut dibawah ini saya sampaikan terlebih dahulu nama-nama daerah Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Sulawesi Tenggara yang mungkin sebagian atau seluruhnya akan membuka seleksi Penerimaan CPNS 2017 nantinya, yang nantinya akan saya update kembali terkait persyaratan dimasing-masing kabupaten dan kota. Berikut nama kabupaten dan kota yang akan menerima CPNS tahun2017 :
  1. Kabupaten Bombana
  2. Kabupaten Buton
  3. Kabupaten Buton Selatan
  4. Kabupaten Buton Tengah
  5. Kabupaten Buton Utara
  6. Kabupaten Kolaka
  7. Kabupaten Kolaka Timur
  8. Kabupaten Kolaka Utara
  9. Kabupaten Konawe
  10. Kabupaten Konawe Selatan
  11. Kabupaten Konawe Utara
  12. Kabupaten Konawe Kepulauan
  13. Kabupaten Muna
  14. Kabupaten Muna Barat
  15. Kabupaten Wakatobi
  16. Kota Bau-Bau
  17. Kota Kendari
Melihat kebutuhan pegawai yang ada di Sultra sendiri memang terdapat kekurangan pegawai yang cukup banyak yakni 729 orang yang diperkirakan berasal dari jumlah PNS yang pensiun di tahun 2017 ini serta formasi jabatan yang memang sedang membutuhkan lebih banyak pegawai. Sebaiknya kesempatan tes CPNS yang akan dibuka di Sulawesi Tenggara maupun daerah lain bisa dimanfaatkan dengan baik yakni dengan melakukan persiapan yang baik pula agar hasil yang diperoleh nantinya sesuai dengan seperti yang diharapkan yakni masuk passing grade dan juga lulus sebagai CPNS baru di tahun 2017.

Sebelum anda melakukan pendaftaran, disarankan Anda mendownload formasi CPNSnya dulu. Untuk melihat formasi yang dibuka dan jurusan yang diterima silahkan Bapak/Ibu download pengumuman resminya. Formasi ini harus Anda download agar anda bisa menentukan pilihan Anda.

Mengenai informasi seputar pendaftaran CPNS 2017 di Sultra (Sulawesi Tenggara) lainnya akan diperbarui disini seiring dengan perkembangan informasi yang ada, setidaknya hingga hasil keputusan resmi keluar di bulan Oktober 2017 yang akan segera tiba. Dengan kata lain pendaftaran khusus tes CPNS di daerah Sulawesi Tenggara atau Sultra kemungkinan besar akan passti dilakukan tinggal nantinya formasi apa saja dan juga berapa jumlah yang diperbolehkan dalam perekrutan tes CPNS 2017 ini harus menunggu keputusan dari BKN (Badan kepegawaian negara) berdasarkan jumlah usulan yang diajukan oleh Pemprov Sulawesi Tenggara (Sultra).

Persyaratan CPNS 2017
Persyaratan CPNS 2017 Kabupaten Kota kemungkinan masih seperti CPNS tahun lalu. Contoh: Pelamar adalah warga Indonesia, Tidak pernah di hukum penjara, Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Sehat jasmani dan rohani dan lain-lain. Berikut saya sampaikan lulusan universitas yang tidak dapat melakukan test CPNS klik disini untuk lebih jelasnya.

Tata Cara Pendaftaran CPNS 2017
Tata Cara Pendaftaran untuk CPNS 2017 nantinya masih seperti biasanya, yaitu melakukan pendaftaran CPNS secara online di www.panselnas.menpan.go.id dan www.sscn.bkn.go.id, Klik disini untuk Tata Cara Pendaftaran Online.

Tahapan Seleksi Pendaftaran CPNS 2017
Tahapan seleksi Pendaftaran CPNS itu seperti Seleksi Administrasi, mencetak kartu pendaftaran serta melakukan verifikasi dengan mendatangi kantor Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten/Kota. Kalau sudah lulus Administrasi biasanya akan mendapatkan yang namanya Kartu Nomor Ujian. Setelah itu baru menunggu jadwal dan seleksi pelaksanaan TKD dan TKB.
Berikut Daftar Instansi, Formasi Jabatan, Serta Jadwal Pendaftaran CPNS Online Tahun 2017 klik disini untuk gelombang I atau klik disini untuk formasi jabatan gelombang II untuk CPNS formasi kementerian.

LAIN-LAIN
  • Pengumuman Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017 Kabupaten/Kota akan dimuat di website Panselnas, Menpan, sscn.bkn dan website resmi pemda setempat. Begitu sudah dimuat, kamu tinggal mendownload formasi CPNS 2017 dari website tersebut diatas.
  • Sebelum formasi CPNS 2017 ditetapkan oleh Menpan, biasanya pemda tiap Kabupaten dan Kota mengusulkan terlebih dahulu usulan Formasi CPNS 2017, nantinya ketahuan disana berapa orang yang diterima dan jabatan apa yang dibutuhkan
  • Menurut aku, ujian CPNS 2017 nanti masih menggunakan sistem CAT. Karena pengalaman CPNS 2014 ujian yang dilaksanakan dengan sistem CAT bisa dinilai cukup sukses, dan pastinya akan didukung oleh masyarakat bila ujian CPNS 2017 nanti menggunakan CAT.
  • Jadwal ujian TKD dan TKB CPNS 2017 dengan sistem CAT akan diumumkan di website resmi pemda Kabupaten dan Kota setempat, bahkan ada juga pemda yang mengumumkan lewat fanspage Facebook resmi mereka.
  • Pengumuman hasil ujian TKD dan TKB 2017 akan diumumkan di website Menpan.go.id dan website resmi pemda kabupaten kota setempat.
  • Pengumuman daftar nama yang dinyatakan lulus CPNS 2017 akan dimuat di website resmi pemda Kabupaten Kota dan di surat kabar lokal.
  • Sembari menunggu alangkah lebih baiknya jika kita mempersiapkan diri untuk menghadapi tes CPNS 2017 Pemprov Sultra karena semakin panjang waktu yang digunakan untuk belajar maka semakin banyak juga materi yang akan dikuasai yang nantinya akan berguna pada saat pengerjaan soal tes CPNS 2017 Pemprov Sultra diselenggarakan.
Tentang keragu-raguan terhadap proses pelaksanaan tes CPNS yang telah kental dengan asumsi main belakang juga kong kali kong maka sebaiknya buang segera pemikiran yang demikian sejauh-jauhnya karena sejak pelaksanaan tes CPNS menggunakan sistem CAT semua berlangsung lebih transparan dan juga terbuka baik itu dalam proses pengerjaan soal maupun perolehan hasil nilai sesaat setelah menyelesaikan semua soal tes CPNS. Tips anda agar lulus murni test CPNS tanpa menyogok dan KKN klik disini untuk caranya. Demikian informasi yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

loading...