Penting!! Yang Harus Dilengkapi Saat Test SKD CPNS Kemenkumham Tingkat Sarjana

Bagi Anda yang mengikuti tes seleksi CPNS Kemenkumham khusus formasi S1 dapat melaksanakan ujian seleksi kompetensi dasar pada tanggal 11 September hingga 16 September 2017 di masing-masing daerah kanwil Kemenkumham. Berikut isi informasi pengumuman resmi mengenai perubahan tempat pelaksanaan seleksi CPNS untuk kualifikasi dokter spesialis, dokter umum dan sarjana Kementerian Hukum dan HAM RI Tahun Anggaran 2017 untuk lebih jelasnya baca disini.
Setelah itu yang harus anda lakukan adalah mencetak kartu ujian CPNS 2017 ulang sebagai syarat utama mengikuti test SKD, setelah dinyatakan lulus pada pengumuman seleksi administrasi pada gelombang pertama klik disini untuk melihat nama anda atau melihat nama anda dilampiran pada pengumuman tersebut diatas. Hal ini dibutuhkan untuk mengkomfirmasi data anda bahwa memang benar sudah lulus, sayangnya tidak sedikit dari kita yang kebingungan karena lupa cara cetak ulang kartu peserta, untuk kalian yang belum mencetak nomor ujian, untuk lebih jelasnya baca disini untuk cetak nomor ujian.

Berdasarkan bunyi surat pengumuman CPNS Kemenkumham untuk PELAKSANAAN SELEKSI KOMPETENSI DASAR (SKD) DENGAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN DOKTER SPESIALIS, DOKTER UMUM DAN SARJANA KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA SULAWESI TENGGARA  tentang kelulusan seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Hukum dan HAM Tahun Anggaran 2017, tanggal 5 September2017, bersama ini disampaikan hal-hal sebagai berikut: 
A. Jadwal, lokasi seleksi dan nama peserta yang akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar calon pegawai negeri sipil dengan kualifikasi pendidikan dokter spesialis, dokter umum, dan sarjana sebagaimana daftar terlampir, dengan ketentuan sebagai berikut : 
  1. Wajib membawa Kartu Peserta Ujian yang diperoleh melalui larnan https://sscn.bkn.go.id atau klik disini untuk lebih jelasnya terkait cara mencetak KARTU PESERTA UJIAN CPNS 2017 dan Kartu Tanda Penduduk (KTP)/Surat Keterangan Perekaman Kependudukan dari Dukcapil; 
  2. Hal-hal lain yang telah termuat dalam pengumuman Nomor SEK.KP.02.01490 tentang kelulusan seleksi administrasi kecuali tentang Kaftu Informasi Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). 
B. Dengan dikeluarkannya pengumuman ini, maka tidak berlaku lagi Kartu Informasi Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Seperti yang diperlihatkan pada gambar dibawah untuk kualifikasi pendidikan dokter spesialis, dokter umum, dan sarjana yang akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar CPNS sudah dapat melihat: Lokasi tes, Hari/Tanggal, jam pelaksanaan SKD start sd finish, serta sesi atau gelombang test pelaksanaan SKD.
Untuk tahapan selanjuntya setelah lulus administrasi serta mengetahui waktu, lokasi pelaksanaan kegiatan CPNS 2017 Gelombang I para peserta diminta untuk memperhatikan secara seksama waktu pelaksanaan kegiatan untuk lebih jelasnya silahkan baca disini karena kelalaian peserta dalam membaca dan memahami pengumuman menjadi tanggung jawab peserta seperti dijelaskan pada PENGUMUMAN SELEKSI ADMINISTRASI CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL pada point C dan D nomor 12. Surat keputusan di atas dapat dilihat dan di download pada Kanwil Kemenkumham Wilayah Masing-masing silahkan cek atau klik disini untuk lihat dan Download. Sebagaimana terlihat pada gambar dibawah ini :

setelah anda dinyatakan lulus berkas dan administrasi langkah berikutnya adalah mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD) yang menggunakan sistem computer assisted test (CAT), selengkanya terkait bocoran soal agar lulus test CPNS Kemenkumham. Melalui Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) No. 20/2017 tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan PNS dan Pelaksanaan Seleksi CPNS Tahun 2017, pemerintah menetapkan tiga kelompok materi soal SKD. Ketiga kelompok soal dimaksud adalah : Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). Baca disini untuk info penting Jadwal Verifikasi Berkas asli dan pegukuran tinggi badan tingkat SMA/D3, sedangkan untuk Jadwal Seleksi CPNS Mahkamah Agung 2017 Hingga Seleksi Akhir klik disini.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan. Anda dapat berbagi informasi pada situs ini dengan memberikan komentar, kontribusi anda dalam berkomentar akan sangat bermanfaat bagi saya secara khusus, dan untuk pengunjung secara umum. Semoga dengan Postingan kali ini dapat memudahkan anda dalam melakukan pendaftaran, semoga sukses.

Artikel Terkait

loading...