Tips Lulus Test CPNS Murni Tanpa Menyogok/KKN

Bagaimana yah Tips Lulus Test CPNS Murni Tampa Menyogok !!! pertanyaan ini selalu muncul bagi sahabat yang sangat ingin jadi seorang PNS. Ada beberapa tips dan kiat-kiat khusus supaya lulus tes CPNS tersebut yang bisa sahabat coba. Tips supaya lulus CPNS ini sengaja saya share karena banyak temen-temen yang mencari trik supaya Lulus tes CPNS. Hati-Hati Atas Penipuan Pihak yang Tidak Bertanggung Jawab yang Mengaku Bisa Meloloskan CPNS Dengan meminta imbalan tertentu. 

Semenjak sistem CAT (computer assisted test) diselenggarakan memang semua persepsi mengenai tindak korupsi dalam penyelenggaraan seleksi CPNS mulai mengalami perubahan karena sistem yang demikian menutup kesempatan bagi oknum yang berniat mencari keuntungan pribadi dalam setiap event tahunan tes CPNS ini. Bagaimana mau manipulasi jika nilai yang diperoleh peserta langsung bisa dilihat beberapa detik saat selesai mengerjakan soal tes CPNS sewaktu pelaksanaan tes seleksi yang diselenggarakan, selanjutnya sudah ada juga passing grade yang menjadi ukuran nilai masing-masing dalam menentukan siapa saja nantinya yang akan diseleksi kembali melalui perangkingan berdasarkan semua peserta yang lulus dalam ambang batas nilai tersebut.

Dan kini meski belum genap menjadi PNS 100% melainkan masih dalam status Capeg (Calon Pegawai) namun kerap kali banyak yang meminta saran serta tips ataupun trik dalam menghadapi soal tes CPNS dan juga lulus dengan nilai masuk dalam passing grade yang ditentukan. Baiklah akan kucoba tulis disini agar bisa bermanfaat bagi yang membacanya nanti yakni mengenai Tips Lulus Test CPNS Murni Tanpa Menyogok. Berikut tips yang dapat saya sampaikan :
  1. Cari Informasi yang tepat tentang peluang Lowongan yang sahabat cari saat Lowongan CPNS di umumkan (jangan asal Ikut tes CPNS tapi tidak sesuai dengan Pendidikan Sahabat).
  2. Buat Lamaran CPNS sesuai aturan, jangan asal kirim Lamaran karena seleksi berkas Lamaran juga menentukan kelulusan tes CPNS sahabat.
  3. Jika sudah mendapatkan Waktu dilaksanakan tes CPNS siapkan mental untuk menghadapi ujian dan ini Tips dari teman-teman yang berhasil tes CPNS dan sekarang sudah menjadi PNS.
  4. Cari Soal-soal tes CPNS baik di toko buku ataupun di mbah Google, banyak kok di share blog teman-teman.
  5. Pelajari dengan tekun semua contoh soal-soal tes CPNS pada tes CPNS tahun sebelumnya, jika perlu bangun jam 04.00 Pagi, saat semua ternyenyak tidur, sahabat harus berjuang belajar.
  6. Jangan pikirkan temen-temen yang nyogok untuk Lulus CPNS, karna pikiran itu yang membuat mental anda down. Berfikir positif bahwa sahabat akan lulus Tes.
  7. Berdoa kepada "Tuhan Yang Maha Esa" sesuai keyakinan masing-masing, doanya jangan minta sesuai keinginan Sahabat, pasti Tuhan Tolak, berdoalah supaya semua ini terjadi sesuai kehendakNya.
  8. Saat Tes dilaksanakan usahakan Baca semua soal CPNS dengan teliti karena terkadang soal CPNS itu tidak sesuai dengan pemikiran sahabat.
  9. Jawab seluruh soal tes CPNS dengan benar, jangan ada yang terlewati atau di sisain ya !!!
  10. Selesai ujian tinggal tunggu Pengumuman.
Hampir semua orang yang ikut test CPNS melakukan berbagai cara agar nantinya mereka bisa lulus dalam Test CPNS sesuai formasinya. Sebenarnya untuk bisa lulus test cpns sangatlah mudah atau tidak terlalu rumit, hanya saja tergantung dalam setiap formasi ada berapa orang yang dibutuhkan. Memang bagi sebagian orang apalagi mereka yang memang belum pernah dan baru akan ikut tes seleksi CPNS yang pertama kali memang sulit menebak soal tes apa sajakah yang akan keluar dan diujikan dalam tes seleksi yang akan diikuti namun tidak bagi yang pernah ikut tes sebelumnya.

Perlu kita ketahui bahwa soal-soal tes CPNS setiap tahunnya itu hampir sama dengan soal-soal tes CPNS sebelumnya sehingga semuanya bisa dipelajari kembali. Pada intinya walaupun nanti soalnya tidak akan sama, tetapi cara penyelesaiannya tidaklah jauh berbeda dengan soal-soal tes cpns tahun sebelumnya. Artinya yang perlu ditingkatkan adalah wawasan dan juga pengetahuan umum yang dimiliki oleh peserta sebab tanpa adanya itu soal tes kompetensi dasar (TKD) CPNS 2017 yang terdiri dari wawasan kebangsaan, pengetahuan umum dan juga karakteristik pribadi tidak akan bisa dikerjakan dengan maksimal sehingga perolehan nilaipun masih jauh dari yang seperti diharapkan.

Untuk itu, yang terpenting disini adalah bagaimana caranya kita bisa menguasai soal-soal yang sering muncul dalam test CPNS agar nantinya kita bisa lulus passing grade dengan angka tertinggi untuk formasi tetentu. Jangan Kecewa jika sahabat belum Lulus CPNS karena rezeki sahabat ada di tempat lain, saya pribadi sudah melaksanakan atau mengikuti tes CPNS sebanyak 2 kali tetapi tak satupun yang LULUS karena saya tidak melaksanakan Tips di atas, Tips di atas itu saya dapatkan dari beberapa temen-temen yang berhasil LULUS tes CPNS tanpa menyogok atau murni Lulus mengikuti TES CPNS. Jika sahabat memiliki pengalaman Pribadi Lulus CPNS, sahabat bisa berikan cerita di kolom komentar website ini, semakin banyak semakin meyakinkan temen-temen untuk dapat Lulus Tes CPNS, Sekian dan Terimakasih. Semoga Sukses.

Artikel Terkait

loading...