Berikut Golongan Wanita Calon Penghuni Surga dan Neraka, Apakah Anda Salah Satunya??

Neraka merupakan tempat bagi manusia menjalani hukuman atas perbuatan buruknya selama hidup di dunia. Dalam sebuah riwayat, Nabi Muhammad SAW yang pernah melakukan perjalanan ke neraka saat Isra’Mi’raj, menceritakan bahwa tempat ini banyak dihuni oleh kaum wanita. Dari berbagai keterangan yang ada, surga dan neraka dihuni oleh beberapa tipe wanita. Berikut tipe dan karakter wanita calon penghuni surga dan neraka.

4 Wanita Calon Penghuni Surga: 
Tentunya setiap wanita Muslimah ingin menjadi ahli Surga. Pada hakikatnya wanita ahli Surga adalah wanita yang taat kepada Allah dan Rasul-Nya. Seluruh ciri-cirinya merupakan cerminan ketaatan yang dia miliki. Diantara ciri-ciri wanita ahli Surga adalah:
  1. Wanita yang menjaga diri dari perbuatan yang haram, berbakti pada Allah SWT, Rasul dan suaminya. 
  2. Wanita yang menerima dengan senang hati keadaan dan segala kekurangan suaminya, banyak keturunannya serta penyabar. 
  3. Wanita yang memiliki sifat pemalu dan jika suaminya pergi ia pandai menjaga diri dan harta suaminya. Jika suaminya datang ia mengekang mulutnya dari perbuatan yang tidak layak. 
  4. Wanita yang ditinggal mati suaminya dan mempunyai anak masih kecil lalu menahan dirinya untuk menikah lagi karena ingin mengurus anak-anak dan mendidik serta memperlakukannya dengan baik, dan bersedia menikah lagi karena khawatir anaknya akan sia-sia terlantar.
4 Wanita Calon Penghuni Neraka (kecuali mereka telah bertobat): 
Wanita yang masuk ke sana disiksa dengan beragam cara yang berbeda. Ada yang tidak berhenti memakan bangkai busuk, digantung dengan rambutnya dan otaknya mendidih, digantung dengan lidahnya, hingga ada yang digantung pada bagian sensitifnya. Ternyata setiap golongan wanita yang masuk neraka akan mendapatkan siksa yang berbeda-beda.

Rasulullah SAW menjelaskan bahwa empat golongan wanita tersebut melakukan perbuatan dosa yang berbeda pula selama menjalani hidup di dunia. Ternyata dosa-dosa tersebut seolah menjadi hal biasa dilakukan oleh wanita pada era kekinian. Siapa saja empat golongan wanita calon penghuni neraka dan seperti apa dosa yang dilakukan? Berikut rangkumannya.
  1. Wanita yang mulutnya jelek pada suaminya dan jika suaminya pergi ia tidak menjaga dirinya dan jika suaminya datang ia memaki memarahinya. 
  2. Wanita yang memaksa suaminya membeli apa yang suaminya tidak mampu. 
  3. Wanita yang tidak menutupi dirinya dari laki-laki lain dan keluar rumah dengan menampakkan perhiasan dan kecantikannya untuk menarik perhatian laki-laki lain. 
  4. Wanita yang tidak mempunyai tujuan hidup kecuali makan, minum dan tidur serta tidak berbakti pada Allah swt dan suaminya.
Demikianlah artikel kali ini yang membahas tentang Berikut Golongan Wanita Calon Penghuni Surga dan Neraka, Apakah Anda Salah Satunya?? mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk pembaca dan membawa berkah buat kita semua, Aamiiin...

Artikel Terkait

loading...