Ramuan Kecantikan Dengan Menggunakan Air Kelapa Hijau

Air kelapa hijau selain nikmat dan segar untuk dikonsumsi, ternyata memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh kita baik untuk organ dalam maupun organ luar. Dan berikut ini kami kumpulkan manfaat dan ramuan air kelapa hijau untuk kecantikan dan pengobatan secara umum, yang meliputi :

Menghilangkan Jerawat
Siapkan satu gelas air kelapa campur dengan 25 gram pasta kunyit, biarkan semalam. Keesokan harinya, tambahkan ke dalam ramuan tersebut tiga sendok teh bubuk cendana merah. Aduk sampai merata. Simpan selama tiga hari. Setelah itu, saring ramuan dengan menggunakan kain kasa atau saringan yang rapat. Simpan air perasan dalam botol. Oleskan ramuan tersebut pada wajah yang berjerawat, dua kali sehari sampai jerawat lenyap.

Mencegah Kerutan di Wajah
Untuk menghindari kerutan di wajah yang datang lebih dini, basuhlah wajah dengan air kelapa, sesering Anda suka.

Mencegah Uban
Air kelapa hijau dicampur dengan satu sendok teh garam. Gunakan untuk mencuci rambut guna mencegah tumbuhnya uban.

Mengurangi Uban (bila sudah tumbuh)
Bahan
Kelapa ½ buah
Garam dapur secukupnya
Cara membuat
Pisahkan air kelapa ke dalam wadah. Parut kelapa lalu peras dengan air kelapanya. Tambahkan garam pada air santan, aduk hingga rata. Embunkan semalam di luar rumah.
Sebagian dari santan gunakan untuk mengurut kepala yang beruban, biarkan 15 menit.
Sebagian lagi gunakan untuk keramas 3 x 1 hari secara rutin.

Untuk Program Diet
Jika Anda mengalami kelebihan berat badan dan ingin melakukan diet, mengganti minuman yang biasa Anda konsumsi dengan air kelapa sangat disarankan. Air kelapa terkenal dengan kadar lemak dan gula yang rendah serta bebas kolesterol sehingga aman dikonsumsi penderita penyakit jantung dan diabetes.

Menghapus Noda Hitam
Kulit wajah yang bercahaya dan tanpa cacat dapat membuat rasa percaya diri seseorang meningkat. Air kelapa mengandung vitamin dan mineral yang bisa mengatasi jerawat, melembabkan wajah, dan juga mencegah penuaan. Air mawar juga mengandung antioksidan yang dapat meregenerasi jaringan kulit. Sifat anti-inflamasi dan antibakteri juga akan mempercepat penyembuhan jerawat. Campuran kedua bahan alami ini, akan membuat wajah lebih berkilau.

Caranya, siapkan semangkuk air kelapa dan semangkuk air mawar. Campur kedua bahan dan masukkan ke dalam botol semprot. Anda dapat menyimpannya di lemari es dan menggunakannya hingga satu bulan. Ini bekerja sama seperti kabut wajah, semprotkan pada wajah setiap malam sebelum tidur. Tetapi jika Anda ingin mendapatkan hasil maksimal, Anda juga bisa menerapkannya di siang hari.


Jika diteliti lebih lanjut, air kelapa ternyata juga mengandung beragam vitamin. Diantaranya dominan vitamin C, asam nikotinat, asam folat, asam pantotenat, biotin, dan riboflavin. Tak heran air kelapa juga digunakan sebagai obat tradisional sekaligus kecantikan. Kegunaan lain air kelapa diantaranya :

Ramuan Pengobatan
1. Penetral racun
Sudah diketahui, air kelapa muda berkhasiat sebagai obat untuk berbagai jenis penyakit. Terutama untuk menetralisir racun dalam tubuh. 
2. Cacing 
Berikan larutan air kelapa muda yang diberi sedikit jus lemon kepada anak-anak yang memiliki cacing. 
3. Luka bakar. 
Campurkan satu sendok teh bubuk kunyit dengan air kapur sirih. Tambahkan air kelapa, lalu oleskan pada bagian tubuh yang terbakar atau terkena minyak dan air panas. Sensasi terbakar akan segera hilang dan tidak meninggalkan bekas. 
4. Disentri. 
Gejala penderita disentri selain sakit kaki, demam tinggi, tinja berlendir dan bercampur darah, dan sering buang air besar, adalah urin yang keruh (gelap). Agar air seni kembali jernih dan disentri pulih dengan cepat, cobalah minum air kelapa hijau secara teratur pagi dan sore hari. Jika urin kembali normal, berhentilah minum air kelapa muda. 
5. Gatal-gatal Karena Eksim. 
Rendam satu genggam nasi dalam air kelapa muda yang masih dalam cangkang selama 6-7 jam. Jika terasa asam, angkat. Kemudian ditumbuk beras asam diasinkan ke dalam bubur halus. Oleskan bubur nasi ke bagian tubuh yang terasa gatal, ruam, luka, eksim, atau sol yang pecah-pecah. Lakukan setiap hari secara teratur selama 3-4 hari. Kulit akan sehat dan bebas dari rasa gatal. 
6. Demam Berdarah. 
Minum campuran air kelapa muda hijau dengan jus jeruk nipis secara teratur tiga kali sehari. Tambahkan sedikit garam dan madu jika ada. 

Ramuan Kecantikan 
1. Menghilangkan Jerawat. 
Tuang segelas air kelapa ke dalam wadah berisi 3 bagian kunyit parut. Biarkan semalam di lemari es. Setelah itu, masukkan tiga sendok teh bubuk cendana ke dalamnya. Simpan lagi selama tiga hari, lalu saring campuran dengan kain kasa. Oleskan jus ke wajah rawan jerawat dua kali sehari sampai jerawat hilang. 
2. Mencegah Kerutan Wajah Dini. 
Wajahmu kusut? Cucilah wajah Anda dengan air kelapa, sesering yang Anda suka. Tidak diragukan lagi wajah Anda akan kencang. 
3. Mencegah ubanan. 
Apakah Anda masih muda tetapi memiliki banyak uban? Cobalar melarutkan satu sendok teh garam dalam air kelapa hijau segar. Gunakan setelah keramas. Setelah itu, biarkan selama beberapa menit di kepala sambil dipijat. Bilas dengan air bersih. 
4. Meningkatkan Gairah Seksual. 
Tidak tertarik? Campurkan air kelapa muda dengan sedikit madu alami, lalu minum. Ramuan ini berkhasiat untuk merangsang pusat-pusat seksual tubuh. 
5. Suara yang bagus. 
Untuk membuat suara Anda lebih merdu, cobalah minum segelas air kelapa muda yang telah dipadatkan semalaman. Lakukan selama seminggu. Semoga tulisan tentang ramuan air kelapa hijau untuk kecantikan ini bermanfaat.

Artikel Terkait

0 Response to "Ramuan Kecantikan Dengan Menggunakan Air Kelapa Hijau"

Post a Comment