Menjalankan Sebuah Usaha Harus Selalu Berpikir Positif

Berpikir Positif adalah awal dari lahirnya sikap optimis. Ketika seseorang telah berpikiran positif dalam menjalankan usahanya, maka akan muncul yang disebut kepercayaan diri dari dalam dirinya yang akan menjadikan kekuatan diri dalam menjalankan usaha dan sebagai alasan mengapa dirinya bertahan di saat yang lain menyerah.

Seorang wirausahawan harus berani untuk merealisasikan gagasannya. Artinya, berani untuk melakukan tindakan dan keputusan dalam usahanya.

Ketika seseorang berani dan siap menanggung risiko, hasilnya ia akan mendapat dua jawaban, yaitu berhasil atau tidak.

Akan tetapi, jika tidak sama sekali melakukan tindakan, ia tidak akan pernah tahu hasilnya dan sudah barang tentu ia akan terkungkung dalam keadaan yang sama, dan suatu saat akan tergerus oleh zaman.

Perjuangan berliku-liku dan meniti karier menjadikan mental yang sehat untuk berwirausaha dan mampu bangkit ketika ia mengalami kegagalan.

Sebuah hal yang jelas bahwasanya seorang wirausahawan harus mampu untuk bangkit dari kegagalan dan selalu melakukan introspeksi diri dan mengevaluasi tindakannya sehingga ia benar-benar mengerti dan mampu untuk menjalankan usahanya.

Hakikat kegagalan adalah sebagai mediasi pembelajaran untuk menggapai kesuksesan. Namun, tidak banyak yang menyadari hal itu dan memilih untuk berhenti, dan merekalah orang-orang yang gagal.

Adakalanya kita bahagia kemudian bersedih, bahagia karena sukses dan dapat menggapai cita-cita atau sedih karena apa yang kita harapkan dan impian gagal. Lihatlah pada diri Anda. Dalam buku The Secret karangan Rhonda Byner, Anda dapat menemukan jawabannya.

Banyak contoh dan pendapat-pendapat dari para ahli mengatakan bahwa keberhasilan dan keahagiaan akan ada atau menjadi kenyataan bila kita memiliki keyakinan dan kepercayaan diri dalam memandang kehidupan, baik dalam kehidupan sosial, karieratau pun dalam kehidupan keluarga dan pasangan.

Bila kita selalu berusaha untuk mengontrol diri kita dalam keadaan yakin dan percaya dengan apa yang kita lakukan, maka apa yang ada disekeliling kita akan mengikuti. Inilah yang dinamakan berpikir positif.

Cobalah bayangkan dan pikirkan akan kebaikan-kebaikan dan keberhasilan-keberhasilan yang telah Anda atau orang-orang di sekeliling Anda gapai dan wujudkan. Hal ini akan menimbulkan aura atau kepercayaan dalam diri Anda untuk dapat seperti mereka.

Kunci yang paling utama adalah hilangkan pemikiran-pemikiran bahwa Anda pasti gagal. Karena kegagalan itu akan menghampiri karena Anda selalu memikirkan, meyakini, dan percaya akan gagal.

Maka mulailah dari sekarang apa yang akan Anda lakukan dimulai dengan berbicara pada diri sendiri bahwa Anda yakin dan percaya apa yang akan dan yang belum Anda lakukan pasti dan yakin akan berhasil.

Riset Para Ilmuwan
Menurut para ahli kesehatan, stres ternyata memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap timbulnya penyakit. Karena pikiran yang stres akan memancarkan gelombang energi negatif ke seluruh tubuh.

Sebaliknya jika kita berpikir positif, maka energi positif akan memancarkan gelombang energi yang positif sehingga kesehatan akan semakin baik karena air dalam tubuh kita akan membentuk pola energi yang baik juga.

Demikian gelombang energi positif ini akan memengaruhi lingkungan sekitar kita hingga berdampak positif bagi kita. Hasilnya adalah kesuksesan hanya akan terjadi, jika kita berpikiran positif. Bagaimana jika kita memiliki kebiasaan atau perangai yang buruk?

Tentunya orang-orang yang di sekitar kita akan banyak mencemooh, membenci, mengumpat, bahkan mungkin ada orang yang akan mendoakan hal-hal buruk agar menimpa diri kita.

Dan sebaliknyajika kita memiliki kebiasaan dan akhlak yang baik, orang-orang di sekitar kita akan mencintai, menyayangi, dan mendoakan untuk hal-hal yang baik.

Dengan membiasakan diri berpikir positif, sesungguhnya kita akan mampu menghambat energi negatif yang akan menghantam diri kita. Entah berupa penyakit stres, maupun yang lainnya.

Hal ini telah dibuktikan pula bahwa air yang telah diberi doa/kalimat positif ternyata masih tetap membentuk kristal meski kemudian diperdengarkan kata-kata negatif.

Tidak hanya sebuah kalimat, tulisan negatif dan positif pun berpengaruh pada kehidupan kita. Hal ini dapat Anda buktikan dengan mengambil dua buah toples lalu Anda isi kedua toples tersebut dengan nasi.

Masing-masing toples Anda tempelkan dengan kalimat positif dan kalimat negatif. Tunggu beberapa hari, Anda akan melihat perbedaannya.

Di mana toples yang ditempelkan kalimat negatif mengalami pembusukan sementara toples yang ditempelkan kalimat positif tetap dalam kondisi baik.

Begitu hebatnya pemikiran positif untuk diri dan jiwa seseorang. Dengan berpikir positif seseorang akan mudah dalam menggapai apa yang diinginkan olehnya dalam hidup ini.

Hal ini disebabkan pemikiran positif akan memengaruhi jiwa dan diri seseorang. Ketika seseorang berpikir positif, maka akan mudah dan gemilang dalam berpikir dan bertindak.

Akan tetapi, jika pemikiran negatif yang hadir pada diri seseorang, maka hasilnya orang tersebut akan mengalami gangguan dalam pemikiran yang akan berpotensi pada tindakan dan dampak negatif.

Seorang wirausahawan selalu dituntut untuk selalu berpikir positif dalam menjalankan usahanya, disebabkan pemikiran positif adalah salah satu penentu sukses dan tidaknya usaha seseorang.
loading...

Artikel Terkait

Amalan Ibadah Yang Harus Dilakukan Seorang Muslim Selama Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan bagi umat muslim seluruh dunia merupakan bulan penuh berkah, hikmah dan ampunan, karena berbagai amal perbuatan dapat menjad...

MY ARTIKEL