Cara Alami Memancungkan Hidung


Banyak orang menginginkan hidung yang mancung untuk mempercantik penampilan atau membuat penampilan lebih menarik. Untuk memperoleh hal itu, tentu saja dibutuhkan usaha dan proses yang tak mungkin sekali jadi. Harus juga diperhitungkan cara yang aman untuk memperolehnya. Ada cara alami memancungkan hidung yang bisa dilakukan banyak orang dengan risiko yang masih tergolong aman. Salah satunya adalah melalui tata rias.

Cara alami memancungkan hidung melalui tata rias dapat dilakukan dengan meletakkan jari telunjuk di sepanjang bagian tengah hidung. Sisi hidung yang tidak tertutup jari adalah bagian yang diberi bayangan dengan cara memoleskan bronzer atau eyeshadow berwarna cokelat tipis-tipis hingga ke batas alis. Untuk melakukan hal ini, dapat digunakan brush dengan ukuran sedang tapi tidak dengan brush untuk memulas eyeshadow atau blush on. Saat mengaplikasikannya, bulu sikat perlu ditekan dengan jari telunjuk agar bentuknya menjadi datar. Proses pembentukan atau yang biasa disebut conturing ini dapat dilakukan hingga batas tulang hidung dan cuping hidung. Conturing harus dilakukan dengan hati-hati, dan jangan sampai masuk dalam ke ujung mata. Cara ini perlahan-lahan akan membuat hidung tampak naik beberapa senti.

Cara lain yang juga termasuk cara alami memancungkan hidung adalah dengan menggunakan nose up clipper. Nose Up Clipper adalah alat pemancung hidung alami dari Jepang yang berukuran kecil dan ringan yang berfungsi untuk menaikkan cuping dan memperkecil kedua lubang hidung agar terlihat tampak lebih mancung dan cantik. Nose Up Clipper tergolong aman dan murah tanpa adanya efek samping, gangguan sirkulasi pernapasan, atau luka iritasi pada kulit. Alat pemancung hidung ini diciptakan untuk mencapai hasil efek mancung yang merata dari tulang hidung hingga cuping hidung. Alat ini dapat digunakan setiap hari selama 10-15 menit. Perubahan dapat terlihat dalam waktu 1-2 minggu. Untuk hasil permanen, alat ini dapat digunakan selama 3-6 bulan.

Satu hal hal yang perlu diingat, pada dasarnya hidung adalah tulang rawan sehingga secara perlahan bisa tumbuh dengan ditarik. Meski begitu, perlakuan menarik hidung dengan cara yang sembarangan juga agak berbahaya. Terlalu sering menarik hidung pun akan mengakibatkan hidung menjadi merah dan tentu saja menyebabkan rasa sakit. Meski hidung mancung menjadi dambaan kebanyakan orang, baik laki-laki maupun perempuan, carilah cara alami memancungkan hidung yang aman dan tanpa risiko yang membahayakan. Bagaimanapun hidung adalah anugerah Tuhan yang harus senantiasa dijaga.

Artikel Terkait