Cara Menghaluskan Telapak Tangan

Cara Menghaluskan Telapak Tangan tidak serumit dan serepot bayangan Anda. Kenyataannya, banyak yang bisa melakukannya dari rumah dan mendapatkan bahan-bahannya dengan sangat mudah. Anda kini bisa mendapatkan tangan yang halus seperti rutin perawatan di salon tanpa harus menghabiskan waktu lama di salon manapun.

Apakah Anda menyukai kopi tubruk? Jika ya, maka Anda bisa memanfaatkan ampasnya untuk menggosok bagian telapak tangan Anda selama beberapa menit sesudah melakukan pekerjaan yang cukup kasar sebelumnya. Tetapi jika Anda tidak bisa menemukan ampas kopi yang dapat digunakan, daun pepaya pun jadi. Cukup dengan daun pepaya muda beberapa tangkai, Anda bisa menciptakan tangan yang lebih halus dengan menggosokkannya di telapak Anda sampai hancur sesudah dicuci bersih. Lakukan selama sekitar lima menit lalu bersihkan.

Untuk mendapatkan tangan yang halus Anda ternyata tidak perlu membeli produk perawatan dengan harga selangit. Anda justru bisa mendapatkan khasiat produk tersebut dari bahan-bahan sisa bukan? Selain ampas kopi, teh celup bekas pakai atau ampas teh pun bisa dimanfaatkan. Jadi sebelum dibuang, rendam lagi sisa teh tadi dalam air. Masukkan telapak tangan Anda ke dalam air rendaman, lalu remas-remas selama beberapa saat. Ulangi secara rutin di pagi hari dan rasakan bedanya.

Menjauhi rasa malas untuk mengoleskan lotion yang sesuai dengan jenis kulit Anda, juga menjadi salah satu Cara Menghaluskan Telapak Tangan. Penting sekali untuk melakukan ritual ini karena kulit tangan Anda cukup sensitive sehingga menjadi bagian kulit yang paling cepat menua sampai 10 tahun lebih cepat dari kulit wajah Anda. Anda tidak ingin kehilangan kepercayaan diri Anda hanya karena hal ini bukan? Meski ada kemungkinan faktor genetik turunan yang menyebabkan kulit tangan Anda tidak mulus, tetapi selalu ada cara untuk menampilkan yang terbaik.

Selain beberapa alternative perawatan, untuk kulit tangan yang halus Anda juga harus memperhatikan pola makan Anda, paparan polusi yang Anda alami, teknik perawatan kulit yang Anda lakukan setiap hari, rasa stress yang muncul, pengaruh cuaca, kurangnya istirahat, kebiasaan minum minuman beralkohol dan merokok, serta seringnya Anda berada di luar ruangan yang membuat Anda terpapar langsung oleh sinar matahari.

Di akhir minggu, Anda juga bisa melakukan perawatan kecil pada telapak tangan Anda, dengan membersihkannya lebih dulu dari segala kotoran menggunakan air hangat yang dicampur sabun berpelembab. Lanjutkan dengan air minyak almond untuk merendam tangan selama 10 menit sambil dipijat. Sesudah dibersihkan dengan air hangat dan dikeringkan langsung aplikasikan lotion. Sesuai dengan Cara Menghaluskan Telapak Tangan, Anda bisa mengaplikasikan lotion ini sebanyak 2 kali dalam sehari untuk perlindungan dan perawatan terbaik.

Artikel Terkait

loading...