Tips Memilih Warna Lipstik

Memilih warna lipstik ternyata juga bukan bukan perkara gampang. Meski mungkin menggunakan lipstik sudah menjadi bagian dari rutinitas sehari-hari, tak jarang masih banyak yang keseleo dalam memilih warna lipstik yang pas. Salah satu cara untuk memilih warna lipstik adalah menyesuaikannya dengan warna kulit. Maka, hal pertama yang harus dilakukan adalah mengamati warna kulit, apakah termasuk putih, kuning langsat, sawo matang, ataukah cenderung gelap/hitam.

Warna lipstik yang cocok untuk perempuan berkulit putih adalah warna-warna yang cenderung mengarah ke nuansa merah, merah jambu, atau cokelat. Warna merah lembut dengan nuansa berry muda atau anggur pas untuk dipilih, begitu juga dengan pink muda atau pink keemasan. Jika hendak memilih warna yang lembut, warna cokelat sedang dengan warna dasar pink juga cocok untuk dipilih. Hindari warna oranye karena hanya akan membuat terlihat pucat.

Sementara, untuk kulit yang cenderung sedang atau sawo matang,  pilihlah warna lipstik yang bernuansa merah. Warna merah yang cenderung agak tua juga dapat menjadi pilihan yang pas. Warna cokelat juga dapat dipilih oleh warna kulit yang satu ini, namun pilihlah cokelat dengan warna dasar pink atau cokelat kopi. Pink tua juga pas untuk dipilih.

Memilih warna lipstik untuk kulit yang kuning langsat cenderung lebih mudah ketimbang warna kulit lainnya karena cukup fleksibel dengan warna apa pun. Lipstik dengan warna cokelat kemerahan atau cokelat dengan warna dasar merah, menjadi beberapa di antara warna yang pas untuk kulit kuning langsat. Warna rose tua atau plum muda juga akan membuat wajah kuning langsat terlihat semakin cantik. Hanya warna oranye dan pink cerah yang sebaiknya dihindari karena akan membuat kulit terlihat lebih gelap.

Bagaimana dengan warna kulit yang cenderung gelap? Pilihlah warna-warna seperti mahogani, plum tua, atau merah anggur. Pink muda juga pantas untuk dipilih. Warna kulit seperti ini juga sangat pas jika menggunakan lipstik berwarna cokelat, dari mulai cokelat muda hingga cokelat tua. Sedangkan warna yang harus dihindari oleh kulit yang cenderung gelap adalah warna oranye dan pink. Dengan mengetahui warna-warna apa yang pas untuk setiap warna kulit, tentunya memilih warna lipstik tak lagi menjadi satu hal yang membingungkan.

Artikel Terkait