Tips Merawat Kuku Anda Secara Alami

Kuku terbuat dari keratin yang ada di dalam tubuh. Kuku tumbuh sekitar 0,01 sentimeter setiap harinya. Merawat kuku sama pentingnya seperti mengurus dan merawat bagian tubuh yang lainnya. Kuku akan terus tumbuh sehingga butuh perawatan yang teratur untuk menjaga kuku tetap bersih dan sehat. Apakah ada cara atau tips merawat kuku secara alami? Tentu saja ada.

Perlu diingat bahwa merokok akan menimbulkan kerusakan yang buruk sehingga orang harus menghindari kebiasaan merokok dan menghentikannya jika ingin memiliki kuku yang indah dan sehat. Cat kuku akan membantu kuku tampil lebih muda, mulus dan bahkan lebih slim. Jika Anda ingin tampak cantik dengan kuku Anda maka mulailah memiliki pola makan yang sehat. Asupan nutrisi yang sehat dan seimbang penting untuk tampilan kuku indah.

Setiap hari oleskan perasan air jeruk lemon ke kuku Anda dan biarkan selama 5 sampai 10 menit. Untuk menghindari kondisi yang tidak higienis, buang kotoran dengan kertas karbon atau kain tebal. Jangan gunakan objek tajam untuk membuang kotoran dari dalam kuku Anda karena akan mematahkan kuku tersebut. Langkah tadi adalah salah satu tips merawat kuku secara alami.

Konsumsi suplemen akan membantu kuku semakin kuat. Air putih juga bisa membuat kuku anda tampak lebih indah dan bercahaya. Kekurangan vitamin B12 bisa menyebabkan kekeringan pada bagian kuku. Inilah beberapa tips merawat kuku secara alami yang bisa Anda ikuti di rumah :
  • Banyak memakan makanan yang mengandung protein untuk menghindari kuku yang memiliki goresan putih.
  • Kekurangan asam hidroklorik akan menyebabkan kuku terbelah.
  • Kekurangan vitamin B12 akan mengakibatkan kekeringan, ujung kuku runcing dan kuku yang menghitam.
  • Makanan yang banyak mengandung zat besi mencegah bintik putih di kuku.
  • Metabolisme yang buruk dan kekurangan asam lemak menyebabkan kulit kemerahan di sekitar cuticle.
  • Makanan mengandung sulfur dan silikon seperti brokoli dan bawang dapat lebih menyehatkan kuku Anda.
  • Minumlah air putih sebanyak-banyaknya setiap hari juga jus buah-buahan segar.
  • Minumlah jus wortel sesering mungkin karena kaya akan kalsium dan fosfor dan baik untuk menguatkan kuku Anda.
  • Itulah beberapa tips merawat kuku secara alami untuk keindahan kuku Anda yang sempurna.
loading...

Artikel Terkait

Amalan Ibadah Yang Harus Dilakukan Seorang Muslim Selama Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan bagi umat muslim seluruh dunia merupakan bulan penuh berkah, hikmah dan ampunan, karena berbagai amal perbuatan dapat menjad...

MY ARTIKEL