Mekanisme Dan Cara Pendaftaran CPNS Tahun Ini

Hari ini pendaftaran CPNS 2018 telah dibuka tanggal 19 September 2018 pada jam 13:00 WIB siang  tadi dengan mekanisme alur pendaftaran CPNS 2018 seperti gambar berikut dibawah ini. Silahkan login langsung ke situs https://sscn.bkn.go.id atau Untuk Registrasi klik disini.

Calon pelamar diharapkan melakukan registrasi online melalui situs https://sscn.bkn.go.id Atau Klik Disini, dengan mengisi form yang telah tersedia menggunakan data kependudukan yang valid, yakni Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Tanda Penduduk (KTP)/ NIK pada Kartu Keluarga (KK) dan Nomor KK seperti terlihat pada gambar dibawah ini ketik kode yang terlihat trus ketik lanjutkan. klik disini Untuk ke form Registrasi.
Selanjutnya lengkapi biodata seperti format gambar di bawah ini, maaf ini punya teman saya yang minta tolong didaftarkan saya sajikan sebagai contoh buat teman-teman yang lain biar lebih mudah nanti daftarnya setelah selesai kemudian isi kode captcha lalu daftar.
Setelah pendaftaran berhasil silahkan cetak informasi pendaftaran dan login kembali atau klik disini untuk login

Untuk lebih jelasnya terkait proses pendaftaran silahkan baca DISINI, Setelah proses upload selesai silahkan cetak nomor ujian anda pada menu riwayat. Demikian info yang dapat saya berikan semoga bermanfaat dan membantu anda untuk menjadi seorang PNS. Untuk Selanjutnya silahkan baca disini terkait persyaratan dan jadwal pelaksanaan test untuk masing-masing instansi atau baca disini terkait informasi test CPNS 2018.

Pelamar yang sesuai kualifikasi sudah mempersiapkan diri sejak dini untuk menghadapi ujian seleksi CPNS melalui ujian sistem Computer Assisted Test (CAT) berikut Bocoran Soal Agar Lulus Test CPNS 2018. Sambil menunggu pendaftaran online dibuka, barangkali kalian dapat menyiapkan Berkas Yang Harus Disiapkan Dalam Pendaftaran CPNS Online dan mempelajari Cara Pendaftaran CPNS Online.

Selain memperhatikan dengan cermat data diri dan proses pendaftaran, calon pelamar juga diwajibkan memperhatikan poin-poin persyaratan yang sudah ditentukan instansi-instansi terkait. Apabila terdapat hal-hal yang masih memerlukan penjelasan terkait persyaratan pelamaran tersebut, pelamar dapat menghubungi call center instansi tersebut. Call center Kementerian Hukum dan HAM yakni (021) 5253004 (ext 310) dan Mahkamah Agung pada nomor 082110891729.

Ikuti terus SITUS sosial media BKN untuk update info terkini seputar Penerimaan CPNS Th. 2018, sebagai berikut:
Twitter @BKNgoid
Facebook Fanpage @BKNgoid
Instagram BKNgoidofficial
Youtube BKNgoidofficial atau Youtube/c/BKNgoidofficial

Sumber BKN.go.id

Artikel Terkait