Waspadailah Dan Senangkanlah istrimu, Jika Kamu Tidak Ingin Miskin!!

Rasanya ada yang perlu kita waspadai dan menyenangkan hati seorang istri yang perlu disampaikan untuk para suami agar rumah tangga bisa berjalan dengan lancar tanpa banyak percekcokan. Untuk Para Suami, Jangan Lakukan 3 Hal Ini pada Istrimu untuk menjaga perasaannya!


1. Membiarkan istri melakukan pekerjaan rumah tangga dan mengurus anak tanpa henti!
Demi kesehatan mental istri dan anak, berilah ruang bagi istri untuk memiliki “Me Time!” tanpa Anda dan tanpa anak-anak. Biarkan ia memiliki jeda sejenak dari segala tetek bengek rumah tangga dan pekerjaan mengurus anak. Ibarat pisau yang perlu diasah, pensil yang perlu diraut, istri pun memerlukan waktu untuk mempertajam kembali kepekaan dan kesegaran dirinya agar bisa kembali fresh mengurus anak. Seorang istri yang selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu terus-terusan bekerja tanpa istirahat akan memiliki tingkat stres yang tinggi. Efeknya tentu buruk untuk perkembangan anak.

2. Membandingkan istri dengan wanita lain
Seorang istri paling tidak bisa terima jika dibandingkan dengan wanita lain, sekalipun dengan selebritis apalagi dibandingkan dengan tetangga sebelah. Maka, pergunakan cara lain jika ingin menasehati istri, jangan dengan membanding-bandingkan kelemahannya dengan orang lain! Alih-alih mendidiknya, ia akan merasa Anda lebih mencintai wanita lain tersebut.

3. Meremehkan peran istri
Manusia mana pun tak kan sudi jika diremehkan peran dan tugasnya, apalagi jika Anda meremehkan istri sendiri, jangan heran jika Anda takkan pernah mendapatkan pelayanan terbaik dari istri. Karena Anda sendiri yang telah merendahkannya.

Berikut ini setidaknya ada lima alasan mengapa para suami bisa menjadi miskin dan rezeki dari Allah bisa terhambat apabila sering menyakiti hati sang istri.

1. Mood Istri yang Buruk Akan Menular
Jika tidak bisa mengungkapkan kepada suami tentang sakit hati yang dirasakannya, biasanya istri akan memendam perasaan kecewa tersebut. Dalam kadar yang besar, perasaan sakit hati dan kecewa ini akan memperburuk mood mereka. Perasaan negatif ini lama-lama akan semakin membesar dan berpengaruh kepada seluruh keluarga. Perasaan yang buruk akan menunda rezeki baik yang akan datang.

Untuk itu segeralah untuk memperbaiki kondisi mood istri. Sudah banyak terjadi suami yang bertengkar dengan istri selalu terhalang-halangi saat mencari rezeki. Bisa saja ban kendaraan pecah, bahkan hingga kecelakaan yang sering dialami setelah dua orang ini saling bertengkar.

2. Istri Menjadi tidak Bersyukur
Suami yang menyakiti istri baik dalam bentuk ucapan atau tindakan sebaiknya berhati-hati. Pasalnya doa mereka terhadap para suami dalam kondisi terluka ini akan segera dihijabah. Mereka juga menjadi tidak bersyukur atas apa yang sudah anda berikan kepadanya.

Bahkan terkadang suami justru didoakan tidak diberi rezeki agar menjadi lebih baik kepadanya. Karena biasanya, pria akan berubah ketika memiliki uang lebih. Sehingga tidak jarang dalam hati istri mendoakan agar suami justru tidak diberi rezeki agar kembali menjadi pribadi yang baik kepadanya.

3. Suami tidak Dilayani dengan Baik
Hal ini tentu sering dilakukan oleh istri yang hatinya dilukai. Mau tidak mau tindakan mereka mencerminkan hati yang sakit yang mereka rasakan. Hati istri yang terluka biasanya tidak ikhlas ketika melayani suaminya. Hal ini tentu membuat suami juga menjadi tidak tenang dalam mencari nafkah. Ketika sudah lelah dengan banyak pekerjaan, mereka pun harus menghadapi istri yang muram di rumah. Akhirnya karena sama-sama berpikiran negatif, maka akan menutup kebaikan yang akan datang termasuk urusan rezeki. Suami pun menjadi tidak semangat ketika harus bekerja dengan kondisi seperti ini.

4. Suami Tidak Didukung
Tidak bisa dipungkiri perasaan sakit hati ketika disakiti suami akan berdampak terhadap tindakan istri. Salah satunya istri tidak lagi menjadi pendukung yang hebat bagi suaminya. Suami dibiarkan berjuang sendirian karena istri berpaling tidak mempedulikannya lagi. Dengan begini, suami tidak punya semangat untuk selalu bangkit lagi setiap menghadapi kesulitan.

5. Berpengaruh dalam Mendidik Anak
Istri yang tidak bahagia tidak bisa diandalkan dalam mendidik anak yang bahagia dan berguna. Kekecewaan terhadap suami akan berdampak pada perilaku mereka terhadap anak. Padahal rezeki bisa datang darimana saja, termasuk dari anak. Rezeki juga bukan hanya berupa uang, tapi juga berupa anak-anak sholeh yang menemui orangtuanya dengan wajah bahagia setiap hari.

Alkisah
Sri adalah gadis desa yang lugu dan berwajah sedikit cantik dan sedikit manis, tapi dia seorang yang teramat pintar. Sedangkan suaminya adalah seorang yang berwajah biasa tapi amat perlente dan sedikit don yuan. Dia suka menggoda cewek2 cantik di desanya.

Pada suatu hari Sri pergi ke sungai ingin mencuci baju. Ketika baru saja akan memulai mencuci, dilihatnya seekor ikan emas yg terjepit di antara bebatuan sdg meng-gelepar2.

Begitu melihat ikan emas tsb, Sri menghampirinya, namun terjadilah keajaiban si ikan emas bisa bicara: “Kalo kau menolongku, aku akan mengabulkan 3 permintaanmu. Tapi ingat, apa yg kamu minta akan membuat suamimu mendapatkan 10 x lipat dari apa yg kamu minta.”

Sri pun segera menolong ikan tsb dan langsung minta supaya wajahnya cantik.

“Tapi ingat … suamimu akan menjadi 'paling tampan di dunia', yang akan membuat sifat don yuannya akan semakin menjadi-jadi” kata si ikan mengingatkan.

“Nggak masalah,” jawab Sri.

"Abrakadabra . . . " dan jadilah Sri wanita yg amat cantik. Begitupun sang suami, menjadi amat-sangat tampan sekali.

Permintaan ke 2, Sri ingin menjadi kaya, “Ingat, suamimu akan 10x lebih kaya, apa kamu tdk takut?” kata ikan emas tsb.

“Ah, nggak apa2. Kekayaan miliknya itu juga milikku,” jawab Sri tenang.

"Abrakadabra . . " dan jadilah Sri orang yg kaya. Begitu juga suaminya, kekayaannya 10 x lipat kekayaan Sri.“

"Apa permintaanmu yg ke 3 Sri?” tanya si ikan emas.

“Aku ingin mendapatkan serangan jantung ringan2 saja.”

"Abrakadabra dan jadilah Sri kena serangan jantung ringan sedangkan suaminya 10x lipat kena serangan jantung n meninggal

Dan jadilah Sri seorang janda cantik yang kaya raya, pewaris harta yang amat banyak.

☝Hati2 lah dengan wanita.

Jika Anda para suami tidak mau meninggal terkena serangan jantung mendadak, laranglah istri Anda mencuci di sungai. Belikan segera mesin cuci, mengangsur juga boleh supaya tidak ketemu ikan seperti dalam kisah di atas.

Demikianlah setidaknya jauhi 3 hal yang dapat membuat perasaan istri tersakiti dan 5 hal penghambat rezeki tersebut agar rumah tangga berjalan dengan lancar dan mental suami-istri sama-sama sehat terjaga. Semoga bermanfaat dan menambah ilmu pengetahuan kita semua.
loading...

Artikel Terkait

Celaan Bagi Manusia Gemuk Karena Banyak Makan

Ada beberapa dalil yang menunjukkan celaan bagi manusia gemuk karena banyak makan dipahami jika gemuk ini terjadi karena kelalaian, terlalu...

MY ARTIKEL