Cara Menjadi Istri Yang Menarik Bagi Suami

Perjalanan setelah pernikahan yang dijalani oleh pasangan suami dan istri memang tidaklah singkat. Berbagai permasalahan pasti akan muncul di tengah jalan, dari masalah sepele hingga masalah yang sangat serius. Dari masalah penampilan sampai masalah karakter. Untuk Mempertahankan bahtera rumah tangga agar senantiasa harmonis memang memerlukan pengorbanan dan ilmu.

Laki-laki atau pria mana yang tidak suka dengan wanita berhati lembut, baik hati, tidak sombong, santun dan sholehah. Pastinya semua lelaki atau pria sangat mengidam-idamkan wanita sholehah untuk dijadikan istri. Menjadi istri yang senantiasa menarik bagi suaminya haruslah diketahui dan dipelajari oleh setiap istri karena hal ini merupakan kewajiban dia untuk suaminya. 

Suami tidak akan mempunyai rasa tertarik yang sama lagi pada istrinya. Hal ini tentu saja tidak sepenuhnya benar, akan tetapi juga tidak ada salahnya untuk selalu menjaga pesona Anda. Bahkan selalu tampil menarik dan juga memikat pasangan wajib dimiliki seorang istri setelah lama menikah. Berikut ini saya akan menyampaikan beberapa cara yang bisa dilakukan oleh seorang istri agar menarik bagi suaminya, yaitu:

1. Jadilah lebih tertarik padanya
Setelah beberapa tahun lamanya Anda menikah, suami selalu mengharapkan istri mereka dapat menjadi lebih tertarik lagi terhadap kehidupan pasangannya. Jangan merasa malu ataupun ragu untuk memberikan perhatian yang lebih layaknya masa pacaran Anda dulu. Meski saat ini Anda berdua bukan remaja lagi, Anda harus tetap membuat hubungan pernikahan dan rumah tangga seperti sepasang kekasih dengan api cintanya yang selalu membara. Dengan demikian, hubungan Anda dengan suami tidak akan monoton dan selalu penuh dengan cinta.

2. Jangan cerewet
Salah satu hal yang paling benci oleh seorang suami dari istri mereka adalah kebiasaan istri mengomel. Memang banyak penyebab seorang istri cerewet, bahkan sebagian penyebabnya adalah kesalahan suami. Namun sebaiknya Anda belajar agar jangan memberi beban pada suami dengan segala jenis tuntutan hanya demi kesenangan pribadi Anda. Sebaliknya, seorang istri harus dapat lebih memahami dan mendukungnya. Hargai berbagai hal yang telah suami lakukan pada Anda. Karena bukan hanya wanita yang ingin dimengerti, tapi pria juga sama. Mungkin Anda juga bisa membaca 5 rahasia pria yang wanita wajib tahu.

3. Menyambut kedatangan suami dengan senyuman
Tanggung jawab suami adalah mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Oleh karena itu, mereka bekerja banting tulang untuk mendapatkan uang. Hal inilah yang membuat mereka lelah ketika pulang dari pekerjaannya. Sesampainya di rumah, seorang istri harus menyambut kedatangan suami dengan senyuman yang tulus. Secantik apapun seseorang, tidak akan menyejukkan hati suami jika ia tidak tersenyum di hadapan suami. Ketulusan senyum membuat lelah suami berkurang karena ia merasa senang melihat istrinya itu. Cara menjadi istri idaman suami dapat dilakukan dengan hal ini.

4. Merendahkan suara di hadapan suami
Suami adalah kepala keluarga yang harus dihormati oleh sang istri. Bahkan Allah memerintahkan kepada istri untuk merendahkan suaranya ketika di depan suami. Meskipun sedang dalam keadaan marah sekalipun, seorang istri juga harus membicarakannya dengan lembut agar permasalahan tidak semakin besar karena emosi suami yang terpancing. Selain itu, dengan berbicara lemah lembut kepada suami maka mencerminkan rasa hormat kita pada suami. Inilah istri idaman banyak laki-laki.


5. Tetap bergairah ‘di atas ranjang’
Gairah wanita cenderung lebih cepat memudar di tempat atas ranjang setelah beberapa tahun pernikahan, apalagi jika Anda pasangan yang sudah mempunyai anak. Jangan biarkan hal seperti itu terjadi pada diri Anda. Anda harus selalu menjaga mood suami untuk bercinta, harus pintar-pintar memanjakan atau menggoda dia. Usia pernikahan yang terus bertambah harus selalu diiringi dengan gairah cinta yang semakin membara.

6. Selalu tampak hebat sepanjang waktu
Apa kira-kira dulu yang membuat suami jatuh hati pada Anda? Apakah kecantikan Anda, sikap keibuan Anda, penyayang atau mungkin sikap Anda yang selalu saja bersemangat? Setelah menikah bukan berarti Anda dapat bersikap dengan asal-asalan dengan tidak berdandan sama sekali atau bermalas-malasan. Meski Anda telah memiliki suami secara utuh, Anda harus tetap dapat membuat suami selalu tertarik pada Anda. Sedikit usaha dengan cara memberi sebuah pelukan atau kecupan kecil sebelum berangkat kerja, atau mungkin komentar ‘nakal’ saat dia pulang kerja akan membuat suami makin luluh hatinya dengan Anda.

7. Memperhatikan keindahan dan kebersihan tubuh
Pastinya kita selalu ingin melihat suami dengan tampilan rapi dan bersih. Begitu juga dengan suami yang menginginkan istrinya berpenampilan demikian. Tanggung jawab sebagai seorang istri adalah mengerjakan pekerjaan rumah, seperti memasak, mencuci, ngepel, dan masih banyak lagi. Meskipun demikian, seharusnya tanggung jawab itu tidak menghalangi kita untuk melakukan tanggung jawab lainnya, yakni membuat suami bahagia dengan berpenampilan cantik. Namun, kita juga tidak harus menghambur-hamburkan uang hanya untuk melakukan perawatan. Masih banyak perawatan yang bisa kita lakukan tanpa menghabiskan banyak uang. Hal ini dilakukan agar tubuh kita enak dipandang oleh suami sehingga suami betah di rumah.

8. Terampil dalam mengelola keuangan dalam keluarga
Cara lainnya adalah istri harus bisa mengatur keuangan keluaraga dengan sebaik mungkin. Suami sudah bekerja keras untuk mendapatkan uang. Jadi, kita harus pandai-pandai menggunakan uang tersebut untuk memenuhi kebutuhan suami. kebutuhan harus lebih diutamakan daripada keinginan.

9. Membuktikan kemampuan dalam mengurus rumah
Rumah merupakan tempat dimana kita tinggal. Setelah suami bekerja di luar maka ia akan menghabiskan waktunya di rumah. Oleh karena itu, rumah harus bersih dan indah agar suami betah untuk tinggal di rumah. Hal ini merupakan kewajiban istri untuk mengurusi pekerjaan rumah, seperti meyapu, mengepel, atau pekerjaan bersih-bersih lainnya. Selain itu, membuatkan suami makanan kesukaannya juga menjadi cara belajar menjadi istri yang sholehah. Dengan cara ini, suami akan sering-sering di rumah sehingga hubungan suami istri dapat terjalin dengan baik dan harmonis.

10. Waktu berkualitas untuk bersama
Sangat penting bagi Anda untuk mengambil waktu istirahat sesekali dari jadwal yang sibuk untuk merencanakan wisata atau liburan kecil bersama-sama. Hal ini sangat penting, tidak hanya akan membuat Anda merasa santai dan melepaskan penat, tapi juga mengenang masa pacaran bersama suami, tetapi juga untuk bisa menghabiskan waktu berkualitas secara bersama-sama.

11. Hangout
Saat pacaran biasanya Anda sering jalan-jalan dengan sang kekasih bukan? Lantas kenapa setelah menikah Anda berdua hanya berdiam diri di rumah saja? Sesekali ajak pasangan Anda untuk keluar, menikmati berbagai tempat kenangan Anda berdua, mungkin menonton bioskop atau pertandingan bola. Kegiatan tersebut nantinya akan membawa Anda bersama pasangan pada kenangan manis saat pacaran dulu.

12. Perkaya hidup Anda
Banyak wanita yang setelah menikah hanya berfokus pada urusan rumah tangganya semata. Hal tersebut memang tidak sepenuhnya salah, namun akan lebih baik apabila Anda terus memperkaya hidup Anda dengan banyak membaca dan belajar hal baru. Dengan demikian, hidup Anda nantinya tidak akan jalan ditempat alias monoton, selain itu Anda juga akan mampu berkembang dan mempunyai banyak kemampuan tambahan yang dapat membuat suami makin sayang dan kagum. Anda juga dapat mengembangkan hobi yang Anda punya, silahkan membaca artikel tentang pentingnya hobi bagi ibu rumah tangga.

Sebagai seorang istri, kita harus tahu apa hak dan kewajiban kita terhadap suami. Hal ini bisa dipelajari dari Al-Qur’an ataupun contoh dari wanita sholehah zaman Rasulullah. Apabila kita menginginkan pernikahan yang bahagia, maka kita harus melakukan kewajiban itu dengan baik. Semoga Bermanfaat.
loading...

Artikel Terkait

Celaan Bagi Manusia Gemuk Karena Banyak Makan

Ada beberapa dalil yang menunjukkan celaan bagi manusia gemuk karena banyak makan dipahami jika gemuk ini terjadi karena kelalaian, terlalu...

MY ARTIKEL