Wajib Tahu Inilah Doa Mohon Masuk Surga!!

Pada umumnya setiap orang atau manusia ingin masuk surga. Bahkan bisa jadi seorang penjahat saat ditanya, "maukah kamu masuk surga," maka jawabannya juga mau. Jika seseorang ingin masuk surga, maka dia harus bersungguh-sungguh berupaya, termasuk dengan berdoa memohon rahmat Allah SWT.

Diriwayatkan dari Ummul Mukminin ‘Aisyah, bahwasanya Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam berdo’a:
“Ya Allah sesungguhnya aku memohon kepada-Mu al jannah (surga) beserta segala sesuatu yang bisa mendekatkan kepadanya dari perkataan dan perbuatan, dan aku berlindung kepada-Mu dari an nar (neraka) beserta segala sesuatu yang bisa mendekatkan kepadanya dari perkataan dan perbuatan”. (HR. Ahmad, dishahihkan Asy Syaikh Al Albani dalam Ash Shahihah no.1542)

Doa ini bisa kita amalkan disetiap sehabis adzan sebelum qomat ataupun setelah shalat sunnah, mudah-mudahan saja doa kita dikabulkan Allah SWT dengan membaca doa ini supaya kita masuk surga tanpa dihisab, Mungkin sahabat Addy Sumoharjo Blog bertanya apa mungkin kita bisa masuk surga tanpa dihisab? Tidak ada yang tidak mungkin selama kita percaya akan adanya Allah SWT dan kekuatan doa, permohonan dengan meminta agar kita masuk kedalam surga Allah SWT, dan janganlah sekali-kali kita mendustakan Allah dan Rasulnya.

Dan jika anda ingin mengetahui lafaz doanya, di bawah ini saya akan cantumkan beberapa Bacaan Doa Supaya anda Masuk Surga Dan Dilindungi Dari api Neraka, diantaranya :

Bacaan Doa Pertama

"LAA ILAAHA ILLALLAAHU WAHDAHULAA SYARIIKALAHU KULLU SYAI'IN HAALIKUN ILLAA WAJHAHU. ALLAAHUMMA ANTAL LADZII MANANTA ALAYYA BIHAADZIHISYSYAHAADATIWAMAASYAHIDTUHAA ILLAA LAKA WALAA YAQBALUHAA MINNII GHAIRU KAFAJ ALHAALIIQURBATAN INDAKA WAHIJAABAN MIN NAARIKA WAGHFIRLII WALIWAALIDAYYA WALIKULLI MU'MININ WAMU'MINATIN BIRAHMATIKA INNAKA ALAA KULLI SYAI'IN QADIIRUN"

Artinya:
"Tak ada tuhan selain Allah sendiri, tak ada sekutu baginya, segala sesuatu akan binasa kecuali zatnya, wahai allah! engkaulah yang telah memberi karunia kepada kami berkat kesaksian ini, dan tidaklah aku memberikan kesaksian kecuali bagi engkau, dan tak ada yang dapat menerima kesaksian dariku selain engkau. karena itu jadikanlah kesaksianku itu sebagai pendekatan diriku kepada engkau dan sebagai hijab (penghalang) terhadap neraka engkau, ampunilah aku, kedua orang tuaku, dan setiap orang mukmin laki-laki dan perempuan, berkat rahmat engkau, sesungguhnya engkau mahakuasa atas segala sesuatu."

Bacaan Doa Kedua

اللهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ الْجَنَّةَ وَمَا قَرَّبَ إِلَيْهَا مِنْ قَوْلٍ أَوْ عَمَلٍ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ النَّارِ وَمَا قَرَّبَ إِلَيْهَا مِنْ قَوْلٍ أَوْ عَمَلٍ، وَأَسْأَلُكَ أَنْ تَجْعَلَ كُلَّ قَضَاءٍ تَقْضِيهِ لِي خَيْرًا

ALLOOHUMMA INNII AS-ALUKAL- JANNATA WAMAA QORROBA ILAIHAA MIN QOULIN AU ‘AMALIN, WA-A’UUDZU BIKA MINAN-NAARI WAMAA QORROBA ILAIHAA MIN QOULIN AU ‘AMALIN , WA AS-ALUKA AN TAJ’ALA KULLA QODHOO-IN TAQDHIIHI KHOIRON

Artinya:
Ya Allah, sesungguhnya aku memohon surga dan apa yang mengantarkan kepada surga itu, berupa amal perbuatan ataupun perkataan. Dan aku berlindung kepada-Mu dari neraka dan apa yang mengantarkan kepada neraka itu, baik berupa amal perbuatan ataupun perkataan. Dan aku memohon kepada-Mu untuk menjadikan takdir yang engkau berikan baik (bagiku).

Bacaan Doa Ketiga
Anas berkata, ''Doa yang sering dibaca Nabi Muhammad SAW, adalah:

''Rabbanaa Atinaa fiddun-ya hasanah wafil akhirati hasanah waqina 'adzaabannar.''

Artinya:
''Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan peliharalah kami dari siksa neraka.'' (H.R. Al-Bukhari)

Bacaan Doa Keempat
Didalam kitab Sunan An-Nasa'i disebutkan sebuah riwayat dari Abu Hurairah. Sesungguhnya ia mendengar Nabi Muhammad SAW, berkata:

''Allahumma inna audzubika min harri jahannam.''

Artinya:
''Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari panas Jahannam.'' (H.R. An-Nasa'i)

Bacaan Doa Kelima
Dalam Sunan Abu Dawud dan Sunan Ibn Majah disebutkan sebuah riwayat dari Jabir. Sesungguhnya Nabi Muhammad SAW, bertanya kepada seseorang, ''Apa yang engkau baca dalam shalat?'' Ia menjawab, ''Saya membaca syahadat, lalu berdoa:

''Allahumma inni as'alukal jannata wa'udzubika minannar.''

Artinya:
''Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu surga, dan aku berlindung kepada-Mu dari Neraka.''(H.R. Abu Dawud dan Ibnu Majah)

Doa tersebut diatas berisi permohonan agar Allah menunjukkan amalan maupun ucapan yang bisa membawa kepada surga. Tentunya beserta harapan diberikan taufik sehingga mudah melaksanakannya. Doa-doa tersebut juga berisi permohonan agar dihindarkan dari neraka dan perbuatan yang bisa mengantarkan pada neraka itu. Tentunya juga berharap untuk diberikan taufik agar mudah terhindar dari perbuatan-perbuatan buruk tersebut. Maha Benar ALLAH dengan segala Firmannya, Ampunilah kami Ya ALLAH, Hindarkanlah azab Neraka dari kami Ya Allah.

Demikian Bacaan doa memohon untuk masuk surga yang dapat saya sampaikan. Semoga dengan doa ini menjadikan anda dan saya sendiri mencapai apa yang diharapkan, yaitu mendapatkan anugerah surga dan terhindar dari neraka Allah SWT. Aamiiin.

Artikel Terkait

loading...

Contoh Naskah Pidato Tentang Perpisahan Kelas 6

Dalam sebuah acara perpisahan, biasanya salah seorang siswa akan ditunjuk untuk menyampaikan pesan dan kesan dan juga salam perpisahan keti...

MY ARTIKEL




loading...