Amalan Doa Untuk Anda Semua Agar Otak Pintar Dan Mudah Mengingat

Sebenarnya untuk menjadi pinter itu harus belajar tetapi jika kita dikaruniai otak yang tumpul dan tidak dapat mengingat maka belajar sebentar ataupun lama tetap saja lupa yand telah anda baca ataupun yang telah dipelajari. Sebenarnya pinter atau tidak sudah digariskan tetapi seperti halnya qodrat masih bisa di irodati atau dirubah. Salah satunya dengan belajar terus menerus dan sering mengulang pelajaran.


Tapi ada amalan yang bisa membantu agar otak mudah untuk selalu mengingat dan juga semakin cerdas bukan dengan obat-obatan tetapi dengan membaca amalan berikut ini:
  1. Bacalah Bismillahirrohmaanirrohim sebanyak 776 sebelum matahari terbit dan sediakanlah air segelas sebagai media untuk menampung doa kita tadi
  2. Setelah selesai tiupkanlah ke dalam segelas air tadi sambil berdoa agar diberi kecerdasan otak
  3. Sambil menghadap ke kiblat minumlah air yang sudah di bacakan doa tersebut dan Insya Allah akan mudah mengingat dan juga menambah kecerdasan otak.
Atau Andapun dapat dengan membaca ataupun mengamalkan doa berikut dibawah ini :


Allaahumma awwir bil kitabi bashari wasyrah bihii shadrii was tamil bihii yadanii wa athiiq bihil lisaanii waqawwi bihi janaanii wa asri bihii fahnii waqawwi bihii ‘zmii bihawlika wa quwwatika fa innahu laa hawla walaa quwwata il9la bika yaa arhamar raahimiina. Alaahummas tawda’tuka maa’ allamtaniihi fardudhu ilaa ‘indahaajatii liayhi walaa tansaniihi yaa rabbal ‘aalamiina.

Artinya:
“Ya Allah, terangilah pandangan saya dengan AL Qur’an. Dan dengannya lapangkanlah hati saya dan dapatlah kirannya beramal dengannya. Lancarkanlah lidah saya dalam mengucapkannya, dan teguhkanlah hati saya dengannya, dan percepatkanlah kefahaman saya dengannya serta teguhkanlah saya dengannya. Dengan sebab daya dan kekuatan-Mu, karena tiada daya untuk melakukan taat dan tiada upaya untuk menjauhkan maksiat, melainkan dengan pertolongan-Mu, ya Tuhan Maha Pengasih sekalian yang berkasih sayang, Ya Allah saya menitipkan kepada-Mu ilmu yang telah engkau ajarkan kepadaku, maka perkenankanlah kirannya Engkau mengembalikannya lagi kepadaku ketika saya membutuhkannya. Dan janganlah hendaknnya Engkau melupakannya, Wahai Tuhan Semesta alam.”

Dan jika anda suka dengan berdzikir silahkan sering-seringlah berdzikir dalam hati karena itu bisa menambah daya ingat yang imbasnya menambah kecerdasan otak. semoga artikel yang singkat ini bermanfaat untuk kita semua silahkan dishare agar semua saudara muslim kita mengetahui amalan ini.

Artikel Terkait

loading...

Contoh Naskah Pidato Tentang Perpisahan

Dalam suatu kurun waktu tertentu pastinya kita semua akan mengalami apa yang disebut sebagai perpisahan. Bahkan terkadang dalam acara perpi...




loading...