Alasan Setan Menyukai Kamar Mandi dan Menggoda Manusia Berlama-lama

Halo sahabat semua hari ini postingan saya mengenai  Alasan Setan Menyukai Kamar Mandi dan Menggoda Manusia Berlama-lama banyak teman atau ...

Doa Tolak Bala Agar Terhindar Dari Berbagai Musibah

Sebagai seorang muslim, kita juga sangat dianjurkan untuk senantiasa berdoa meminta perlindungan kepada Allah SWT. Memang benar bahwa tiap ujian dan musibah adalah takdir yang telah Allah tetapkan dan terkadang suatu musibah diberikan pada muslim sebagai ujian keimanan. Namun kita tetap dianjurkan untuk berdoa meminta perlindungan kepada Allah. Hendaknya kita berdoa dan mengucapkan dzikir agar terhindar dari segala macam bahaya dan musibah atau pun gangguan dari orang-orang jahat dan orang-orang yang dzalim.


Tak ada seorang pun yang menginginkan dirinya tertimpa musibah atau bala, siapapun itu. Anda, saya, begitupun kita semua. Namun, yang namanya musibah atau bala kadang bisa datang dan terjadi tanpa disangka-sangka. Meski segala cara dilakukan, jika memang takdirnya harus terjadi, maka pasti akan terjadi. Hanya saja meski demikian kita tentu tetap dituntut untuk waspada dan lebih berhati-hati. Dalam setiap kesempatan, ada baiknya kita juga memohon pada Sang Penentu Takdir untuk menjauhkan segala bala dan musibah yang akan menimpa kita dengan membaca doa tolak bala.

Doa tolak bala sebetulnya memiliki beberapa versi, ada yang panjang dan pendek. Hal ini sebetulnya tak harus menjadi soal. Apapun bahasanya, seberapa panjang atau pendeknya, asalkan kita ikhlas memohon pada-Nya, InsyaAlloh Ia akan mengabulkannya dan menjauhkan diri kita dari segala bala bencana.

Bagi Anda yang belum mengetahui bagaimana cara berdoa dan melafalkan doa tolak bala, berikut ini saya akan memaparkan beberapa penjabarannya untuk Anda, terkait doa tolak bala tersebut.

Doa Terhindar dari Musibah atau Bala 1
بِسْمِ اللهِ الَّذِىْ لاَيَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْئٌ فِى اْلاَرِضِ وَلاَ فِى السَّمَآءِ وَهُوَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ 

Teks latin : 
Bismillahil ladzii laa yadlurru ma'asmihi syai-un fil ardlli wa laa fis samaa'i wa huwas samii'ul aliimu

Artinya :
"Dengan menyebut nama Allah yang bersama nama-Nya sesuatu itu tidak berbahaya di bumi dan di langit. Dan Dia Maha Mendengar lagi Mengetahui."

Doa Terhindar dari Musibah atau Bala 2
Latinnya : “Allaahummadfa Annalgholaa-A, Walbalaa-A, Walwabaa-A, Walfahsyaa-A, Walmunkaro, Wassuyuufalmukhtalifata, Wasysya Daa-Ida, Walmihana Maadhoharo Minha, Wamaabaathona Minbaladinaa Khossotan, Wamin Buldaanil Muslimiina 'Aamma Tan. Innaka 'Alaa Kulli Syai-In Qodiir”

Artinya : “Ya Allah, hindarkanlaha dari kami kekurangan pangan cobaan hidup penyakit-penyakit wabah, perbuatan-perbuatan keji dan munkar, ancaman-ancaman yang beraneka ragam paceklik-paceklik dan segala ujian, yang lahir maupun batin dari negeri kami ini pada khususnya dan dari seluruh negeri kaum muslimin pada umumnya, karena sesungguhnya Engkau atas segala sesuatu adalah kuasa.”

Doa Terhindar dari Musibah atau Bala 3
Latinnya : “Allohumma bihaqqil Fatihah, Wasirril fatihah, Yaa Faarijal hamma, wa Yaa kasyifal ghomma, Yaa Man li ibaadihi yaghfiru wa yarham, Yaa dafi'al bala-i Yaa Allah, wa Yaa dafi'al bala-i Ya rohman, wa Yaa dafi'al bala-i Yaa Rohiim. wa sholallohu wa sallama 'ala khoiri kholqihi, Syyidina Muhammadin wa 'ala alihi wa shohbihi ajma'in, Subhaana robbika robbil izzati amma yashifun, Wasalamun 'alal mursalin walhamdulillahi robbil 'alamiin.”

Artinya: “Ya Allah, dengan kebenaran dan rahasia Al-Fatihah, Wahai sang pembedah kegelisahan, wahai Sang penyingkap kebingungan, Wahai dzat yang mengampuni dan mengasihi para hambanya, Wahai Sang Penolak Bala, Ya Allah Wahai Sang Penolak Bala, Ya Rohman, Wahai Sang Penolak Bala, Ya Rohim, Sholawat dan salam semoga selalu terlimpah untuk baginda Nabi Muhammad, dan para keluarga serta sahabatnya semua, Maha suci Tuhanmu, Yang Memiliki Keperkasaan (lzzah) dari apa yang mereka katakan. Keselamatan semoga dilimpahkan kepada para rasul. Dan segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam.”

Itulah beberapa doa tolak bala atau musibah yang dapat Anda baca serta dapat diamalkan setiap kali anda selesai melaksanakan shalat fardu atau kapan saja anda sempat melapaskannya untuk memohon dijauhkan dari segalam macam musibah, bencana dan kecelakaan. Tetaplah berikhtiar dan jangan berpasrah diri. Hati-hati dan waspada, itulah kuncinya dan ilmu yang sedikit ini semoga bermanfaat untuk kita semua. Amin yha Rab.
loading...

Artikel Terkait

loading...
loading...